Roby Harap Bantuan Perikanan Tangkap Digunakan dengan Baik

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kapal fiber, kepada nalayan, di Sei Nam Kijang, Kamis (11/11).
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kapal fiber, kepada nalayan, di Sei Nam Kijang, Kamis (11/11).

PIJARKEPRI.COM – Pelaksana tugas Bupati Bintan Roby Kurniawan mengharapkan nelayan penerima bantuan kapal perikanan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Kita harapkan bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Roby, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kapal fiber, kepada nelayan, di Sei Nam Kijang, Kamis (11/11).

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan 7 unit kapal ikan fiber ukuran kurang dari 5 GT dengan kapasitas 25 PK beserta perlengkapannya.

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2021 untuk penugasan perikanan tangkap.

Roby menuturkan, berdasarkan data Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, bantuan kapal fiber tersebut disalurkan untuk 4 Kecamatan di Bintan,meliputi Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang dan Kecamatan Tambelan.

Roby berharap bantuan yang disalurkan jangan sampai dipindah tangan. Jika itu terjadi akan ada sanksinya.

“Karena tujuan bantuan yang disalurkan pemerintah itu adalah agar masyarakat bisa meningkatkan pendapatannya,” ujarnya. (ADV/PUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *