Soerya Imbau Seluruh Tim Kawal Suara Hingga Pleno KPU Kepri

Calon Gubernur Kepri Nomor 01, HM Soerya Respationo,SH,MH. (Foto: ss_video SInergi Kepri)
Calon Gubernur Kepri Nomor 01, HM Soerya Respationo,SH,MH. (Foto: ss_video SInergi Kepri)

PIJARKEPRI.COM – Calon Gubernur Kepri nomor urut 01, HM Soerya Respationo SH, MH mengimbau agar seluruh partai pengusung dan pendukung tim kampanye, relawan, konstituen, dan terutama para saksi 01 Pilkada serentak Kepulauan Riau 2020.

Imbauan itu disampaikan Soerya dalam video berdurasi 1 menit 46 detik yang dikemas tim kampanye SInergi Kepri dan menyebar diberbagai lini masa, media sosial, Rabu (9/12/2020).

Soerya memastikan proses pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di Kepulauan Riau telah selesai. Dia mengutarakan ungkapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan suara kepada dirinya dan Iman Sutiawan SE, pada Pilkada Kepri 2020.

Ia mengatakan mengetahui bahwa telah beredar banyak ‘quick count’ hitung cepat hasil penghitungan suara dari berbagai sumber termasuk dari setiap Paslon Pilkada serentak Kepri 2020.

Hasil quick count tersebut memprediksi kemenangan berbeda-beda dari paslon Pilkada serentak Kepri 2020.

“Disini kita menang, di yang lain kita diurutan kedua dan di urutan yang lain lagi kita diurutan ke tiga,” ungkapnya.

“Untuk itu kepada partai pengusung dan pendukung tim kampanye, relawan, konstituen, dan terutama para saksi untuk tetap mengawal proses penghitungan suara baik di tingkat PPK, KPUD Kota dan Kabupaten, dan KPUD Provinsi,” imbau Soerya.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepri itu juga mengimbau agar seluruh tim pemenangan dan para saksi untuk mengawal proses penghitungan suara, hingga ditetapkan secara utuh oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kepulauan Riau.

“Kita pastikan tidak ada kecurangan, manipulasi disetiap tahapannya, serta kita jaga bersama-sama kondusifitas Kepri. Karena hasil akhir Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri baru dinyatakan sah berdasarkan hasil rapat pleno KPUD Kepri, disinilah nantinya kita akan mengetahui dengan pasti siapa pemenangnya,” ungkapnya.

Dalam penutupan video singkat itu, Soerya Respationo tak menampik keputusan demokrasi dalam Pilkada serentak 2020 di Kepulauan Riau adalah kehendak Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dia menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Kepri.

“Kita semua meyakini bahwa rencana Allah SWT adalah rencana terbaik, untuk kita semua, terimakasih, salam hormat dari saya, Soerya Respationo, wasallamulaikum wr wb,” ungkap Soerya.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, dihubungi mengatakan, saat ini hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak 2020 Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau masih dalam penghitungan ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Aswin tak dapat menjawab soal hasil hitung cepat Pilkada serentak 2020 Kepulauan Riau adalah resmi.

“Kami resminya nanti rekapitulasi tingkat Kecamatan dan Kota. Besok, Kamis, 10 Desember 2020 rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Sedangkan tahapan penghitungan suara resmi tingkat kabupaten kota Pilkada serentak Kepri 2020 akan berlangsung 16 Desember 2020.

“Di KPU Kepri rekapitulasi suara dari tanggal 16 sampai dengan 20 Desember 2020,” pungkasnya. (ANG)

Editor : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *