Lingga  

Gelar Operasi Yustisi Satpol PP Lingga Gandeng TNI/Polri

Ket foto: Operasi Yustisi Satpol PP Lingga.
Operasi Yustisi Satpol PP Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat, yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga bersama TNI-Polri, mulai melakukan penindakan bagi masyarakat yang ditemui tidak memakai masker, Selasa (29/9/2020).

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Lingga, Abdul Manaf mengatakan, operasi Yustisi mulai dilakukan penindakan, kita gelar pada 28 September 2020, dan sudah ada masyarakat yang kita lakukan penindakan.

“Kepada mereka yang melakukan pelanggaran yakni, tidak memakai masker kita berikan sanksi-sanksi sosial, seperti menyanyikan lagu wajib dan membacakan tek Pancasila,” kata A. Manaf saat ditemui disela-sela kegiatan Operasi Yustisi, di Jalan Pasar Dabo Singkep, Selasa (20/9/2020).

Abdul Manaf mejelaskan, pada hari pertama operasi Yustisi dan mulai dilakukan penindakan, masih ada masyarakat masyarakat yang tidak memakai masker, dan operasi ini akan terus dilaksanakan jika pandemi Covid-19 ini masih ada, namun agenda kami operasi ini hingga bulan Desember mendatang.

Abdul Manaf melanjutkan, untuk penindakan bagi masyarakat yang melanggar dengan denda Rp150 ribu, saat ini belum kita lakukan dan itu pun diberikan kepada pelanggar yang sudah berkali-kali melakukan pelanggaran, dan itu pun masih akan kita berikan toleransi kepada mereka, paling sanksi yang berikan seperti melakukan pembersihan dan lainnya.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat kita dalam memakai masker cukup tinggi, kita menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan lebih waspada, kita sekarang ini dimasa pandemi Covid-19, lebih mengutamakan protokol kesehatan, jika ada keperluan dan keluar rumah selalu menggukan masker, apalagi kalau bersama keluarga, baik itu menggunakan mobil atau sepeda motor,” tutupnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Lingga, AKP Prekdi Pakpahan yang ditemui dilokasi operasi Yustisi mengharapakan, kepada masyarakat selalu mematuhi Protokol kesehatan, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat diharapakan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan Handsanitizer, menjaga jarak dan memakai masker jika bepergian keluar rumah,” imbuhnya. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *