Lingga  

Ketua LAM Lingga Siap Bertarung di Pilkada Serentak 2020

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Kabupaten Lingga, Ir H. Muhammad Ishak. MM. (Foto: Istimewa)
Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Kabupaten Lingga, Ir H. Muhammad Ishak. MM. (Foto: Istimewa)

PIJARKEPRI.COM – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Kabupaten Lingga, Ir H. Muhammad Ishak. MM, menyatakan siap maju di Pilkada serentak 2020 Kabupaten Lingga, yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang

Datok Muhammad Ishak, di Lingga, Minggu (9/8/2020) menyampaikan, kesiapannya maju pada Pilkada Lingga bukan tanpa alasan. Menurutnya, salah satu alasan dia maju di Pilkada lantaran masih tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Lingga, bahkan tertinggi di Kepri.

Dia ingin berupaya mengentaskan masalah kemiskinan di daerah itu.

“Tentu ini menjadi perhatian serius bagi pemimpin Lingga, yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini,” kata Datok M. Ishak, kepada Pijarkepri.com, melalui telepon selulernya.

Datok Ishak menguraikan, berdasarkan pengalaman dia selama 29 tahun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), masalah kemiskinan di Lingga menjadi perhatiannya.

Letak georgrafis Kabupaten Lingga yang memiliki 604 pulau, dan banyak masyarakat yang mendiami di wilayah pesisir pulau tersebut, tentunya perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan angka kemiskinan Lingga masih tinggi.

“Siapapun yang diamanahkan menjadi pemimpin Kabupaten Lingga, kedepan, kerja keras untuk memerangi untuk menurunkan angka kemiskinan harus menjadi perhatian utama dan serius,” ungkapnya.

Datok Ishak yang saat ini telah menerima Surat Keputusan (SK) pensiun dini sebagai PNS, selain angka kemiskinan, komitmen, konsistensi, keseriusan dan pembangunan yang berkelanjutan juga menjadi perhatiannya.

“Selain melibatkan para pihak dalam ikhtiar guna mengentaskan kemiskinan, harus dilakukan oleh para pemimpin Lingga kedepan, pembangunan yang berkelanjutan harus terus dilaksanakan,” terangnya.

Saat disinggung siapa yang mendamping dirinya pada Pilkada Lingga nanti, Datok Ishak mengatakan, Insya Allah dia konsisten dengan yang telah ada di spanduk. Saat ini, partai Golkar mendukung Ishak maju di Pilkada Lingga 2020.

Menurutnya, meski pun terdapat calon yang lainnya sebagai pendamping dirinya, di menyerahkan keputusan itu kepada DPP Golkar. Dia berpendapat, hal itu dikarenanakn dirinya dipinang oleh Golkar.

“Jadi kita tidak boleh memutuskan sendiri. InsyaAllah, tunggu saja keputusan dari DPP Golkar, dari informasi yang kami dapat dari Ketua DPD Golkar Kepri, dalam beberapa hari lagi akan dibahas, mudah-mudahan sama dengan yang diusulkan oleh DPD Golkar Kabupaten dan DPW Golkar Kepri,” imbuhnya.

Pewarta : Puspandito/ACI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *