Polisi di Lingga Sisihkan Gaji Beli Sembako Bantu Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Polsek Dabo Beri Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Aparat kepolisian di Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Singkep, Lingga, Kepulauan Riau menyisihkan gajinya untuk membeli sembako kemudian diserahkan ke masyarakat kurang mampu terdampak Corona Virus Desese 2019 (Covid-19), di daerah itu.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Dabo, AKP Ahmad Wahyudi, di Lingga, Jumat (10/4/2020) mengatakan, personel Polsek Dabo mendata terlebih dahulu masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Mereka mendata dari rumah ke rumah penduduk di daerah itu sembari mensosialisasikan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dan penggunaan masker saat berpergian, tidak mudik.

“Setelah kami turun langsung melihat masyarakat penerima bantuan tersebut, memang layak untuk menerima bantuan,” kata Kapolsek Dabo Singkep.

Baca Juga : [Update] 23 Orang di Kepri Positif Covid-19

Sembako tersebut untuk kedua kalinya diberikan Polsek Dabo Singkep kepada masyarakat kurang mampu. Sebelumnya petugas membagikan sembako kepada kaum duafa dan yatim piatu serta membagikan masker ke masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut,” terangnya.

Sahnilawati (34), salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih,kepada Polsek Dabo Singkep yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

Ia mengatakan, untuk saat ini suaminya sedang tak bekerja sebagai buruh diluar daerah, karena belum dapat pulang akibat wabah virus corona ini.

“Terima kasih pak Kapolsek, mudah-mudahan pak Kapolsek terus dapat membantu masyarakat yang susah, saya sangat-sangat berterima kasih atas bantuan ini,” ucap wanita yang memiliki 6 orang anak yang masih kecil-kecil.

Rahmad (67), pria yang telah lama mengalami kebutaan dan berprofesi sebagai tukang urut ini mengutarakan BNN ungkapam terimakasih atas kepedulian Polsek Dabo Singkep, yang telah berkunjung dan memberikan bantuan.

“Semoga Polri terus bisa membantu masyarakat dan memberikan rasa aman di masyarakat apalagi di saat-saat seperti ini,” tutupnya.

Pewarta : Puspandito/Aci
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *