Kejuaraan Drum Band Batam Open Marching Band Championship Resmi Dibuka

Asisten Walikota Batam, Yusfa Hendri memukul gendang tanda di bukanya Batam Open Marching Band Championship di Kota Batam.

PIJARKEPRI.COM, Batam – Kejuaraan Drum Band/Marching Band, tingkat pelajar se-Kepulauan Riau, dengan tajuk “Batam Open Marching Band Championship” yang akan dari 10-13 Oktober 2019, secara resmi dibuka Walikota Batam yang dalam hal ini, diwakili Asisten Walikota Batam, Bidang pembangunan dan Kesra, Kamis (10/10/2019).

Kejuaraan tersebut diikuti 47 Drum Band dengan jumlah 1200 peserta. Kejuaraan tersebut dimulai dengan pertandingan Drum Battle Contest, yang di ikuti 5 Drum Band yakni, Drum Band Bahana Barelang, Batam, Drum Band Gita Bahari Kencana, Batam, Drum Band SMP 20, Batam, Drum Band SMP 2, Tanjungpinang dan Drum Band Gita Thata Citra Kencana, Lingga.

Kadispora Pemko Batam, Hendriana Gustini dalam laporannya, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Batam melaksanakan kejuaraan Open Batam Marching Band Champhionship Tahun 2019 ini, diharapkan kegiatan ini dapat diterima oleh masyarakat.

Dilanjutkan, dengan maksud memasyarakatkan marching band dan sebagai kegiatan yang konstruktif, edukatif dan bersipat rekreatif, selain itu, kegiatan ini merupakan wadah penyaluran bakat dalam bidang olahraga dan seni.

“Secara umum, kegiatan untuk memberikan wadah penyaluran minat dan bakat dalam bidang olah raga dan seni, secara terarah, terprogram dan berkesinambungan,” kata Hendriana Gustini di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Kota Batam, Kamis (10/10/2019).

Asisten Walikota Batam, Bidang pembangunan dan Kesra, Yusfa Hendri mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Batam, mengucapkan selamat datang dan terima kasih, atas partisifasi peserta pada kegiatan “Batam Open Marching Band Championship” 2019 ini.

“Kami berharap kegiatan ini untuk terus dapat ditingkatkan secara kualitas maupun kepesertaannya, mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang, akan lebih banyak lagi peserta yang akan mengambil bagian di kegiatan ini,” terangnya, saat membuka Batam Open Marching Band Championship di dataran Engku Putri, Batam Centre, Kota Batam.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris PDBI Lingga, Joni Suryadi menyampaikan, meski pada lomba Drum Battle Contest ini kita berada diposisi harapan 1, kami tetap bangga dengan anak-anak yang sudah tampil maksimal dan bagus.

“Kita memang belum berhasil dan anak-anak baru kali ini ikut lomba, namun kami masih menaruh harapan lomba lainnya yakni, Colorguard Contest serta Unjuk Gelar (Display),” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top