Solar Langka, Nelayan Posek Tak Melaut Anak Tak Sekolah

Nelayan Lingga. (Foto : Aji Anugraha/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Nelayan Kecamatan Kepulauan Posek, Lingga, Kepulauan Riau mengeluhkan langkanya bahan bakar minyak jenis solar di daerah itu sepekan ini.

Dampak langkanya solar di Kecamatan Kepulauan Posek mengena langsung ke penduduk setempat. Mayoritas penduduk Posek bermatapencaharian sebagai Nelayan tak dapat melaut.

“Sudah seminggu ini nelayan disini mengeluh karena tidak dapat melaut, karena minyak solar tidak ada,” kata Nazar salah seorang nelayan desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, kepada pijarkepri.com, melalui telepon selulernya, Rabu (31/7/2019).

Kelangkaan solar di Posek, Lingga tak hanya berdampak langsung dengan pendapatan hidup nelayan setempat, solar juga sangat dibutuhkan untuk bahan bakar transportasi sekolah antar pulau di daerah kepulaun itu.

“Jarak sekolah dengan tempat tinggal cukup jauh dan harus menggunakan pompong, jika kelangkaan BBM ini terus berlarut-larut, bukan tidak mungkin anak-anak kami yang masih SD tidak dapat sekolah,” ungkapnya.

Kecamatan Posek, Lingga, Kepulauan Riau. (Foto: aci/pijarkepri.com)

Penduduk Kecamatan Posek, Lingga mengharapkan pemerintah setempat dapat mengatasi kelangkaan solar di daerah itu agar kembali normal.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait, untuk dengan segera dapat mengatasi masalah BBM ini, sehingga para nelayan kami dapat beraktifitas seperti biasa,” tutupnya.

Pewarta : Puspandito/Aci
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top