Sambut Tahun Baru Islam, Kerabat Gelar Tausiyah

Keluarga Besar Alumni SMAN 4 Pemuda (Kerabat) Tanjungpinang saat menggelar tausiyah di SMA N 4 Tanjungpinang. (f-nov)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang  – Sempena menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018, Keluarga Besar Alumni SMAN 4 Pemuda (Kerabat) Tanjungpinang menggelar Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Rizha Hafiz, S.Pd.I, di lapangan sekolah, Jumat (14/9).

Tausiyah Muharram tersebut mengusung tema “Dengan Hikmah Hijriyah Kita Tingkatkan Kualitas Umat Untuk Membangun Kepedulian Sosial”.

Tausiyah tersebut dihadiri seluruh siswa-siswi serta guru SMAN 4 Tanjungpinang. Sejumlah siswa juga membuka bhazar untuk memeriahkan kegiatan yang digelar oleh para alumni.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali menyampaikan kegiatan tersebut merupakan ide dari para alumni SMAN 4 Tanjungpinang.

Dia berharap kedepan para alumni SMAN4 yang telah berhasil dapat membagi keberhasilan tersebut dengan adik-adik di sekolah.

“Kita juga berharap, kedepan untuk para alumni juga dapat membantu anak yang berpreastasi dan kurang mampu di sekolahnya dulu ini. Karena pendidikan tidak terlepas dari biaya, yang juga perlu membutuhkan bantuan semua pihak. Salah satunya adalah para alumni ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Tanjungpinang Darson mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Alumni SMA Negeri 4 yang ikut peduli dengan pendidikan, terkhusus pendidikan agama.

Hal itu diupayakan untuk meningkatkan iman dan taqwa dan bertujuan menjalin tali silaturahmi.

“Kita harapkan kedepan, para alumni bisa lebih banyak lagi berbuat untuk dan di sekolah ini. Tentu saya juga perlu dukungan para alumni untuk membangun sekolah ini, untuk lebih baik dimasa depan,” kata Darson yang juga pernah mengajar (guru,red) SMAN 4 Tanjungpinang.

Ketua Panitia, Ahmadi yang juga pengurus Kerabat mengatakan, dengan mendengarkan tausiyah tersebut juga merupakan ajang silahturahmi antar sesama alumni dan guru serta adik-adik siswa.

Selain itu dengan peringatan tahun baru islam dapat menambah semangat semua dan memperkuat kaidah islam dalam mendukung jalanya dunia pendidikan.

“Selesai tausiyah yang memukau dan penuh semangat tersebut, kami para alumni juga memberikan doorprise kepada siswa-siswi yang bisa menjawab sekitar tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rizha Hafiz,” pungkasnya.

Acara dibuka dengan Tilawatil Qur’an yang dibacakan oleh 2 siswi SMAN 4 Tanjungpinang. Kemudian ada hiburan penampilan marawis SMAN 4. Serta dimeriahkan bhazar-bhazar kelompok siswa SMAN 4 Tanjungpinang.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top