Porkarya Gelar Turnamen Volly dan Futsal

Pembukaan Porkarya Cup III di Lingga.

Pembukaan Porkarya Cup III di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Persatuan Olahraga Kuala Raya (Porkarya) Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, menggelar Turnamen Volly Porkarya Cup III dan Futsal 2018, Minggu (1/4/2018).

Sebanyak 36 Tim Volly Putra, 32 Tim Volly Putri dan 52 tim Futsal dari berbagai daerah di Kabupaten Lingga akan bertarung dalam Turnaman Porkarya Cup III tersebut.

Ketua panitia turnamen Porkarya Cup III, Ramlan dalam laporannya mengatakan, turnamen tersbut pertama kali dilaksanakan di Desa Kuala Raya, dengan fasilitas olahraga yang dianggap sudah tercukupi.

“Selain piala bergilir, untuk hadiah kegiatan ini kami siapkan dana sebesar Rp50 juta, kami juga sebagai panitia sangat mengharapkan suport dari KONI Kabupaten Lingga,” ungkapnya, di Desa Kuala Raya, saat pembukaan turnamen Porkarya Cup III.

Ramlan mengharapkan, kedepan event-event tersebut dapat dilaksanakan baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Keinginan kami menyampaikan ini karena seperti yang kita lihat lokasi tempat baru ini selain berbagai fasilitasnya sudah adan, luas lokasi ini sekitar 3 Hektar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lingga, Ambok T. Syamsirwan mengutarakan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami dari KONI akan selalu mensuport segala bentuk kegiatan olah raga, sebab kita mau atlit kita tidak hanya sebatas pada turnamen seperti ini saja, namun ada bakat-bakat yang bisa kita kirim ke Popda maupun Porprov,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, dalam sambutannya, mengatakan Dinas Pendidikan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemuda, menurutnya, turnamen tersebut bukan lah kegiatan yang mudah dilaksanakan.

“Untuk itu kita merasa bangga dengan para pemuda yang di dukung oleh aparatur desa dan kecamatan, karena kegiatan-kegiatan seperti ini yang kita harapkan adalah, bagaimana untuk dapat memberikan nama baik untuk desa Kuala Raya bukan malah sebaliknya,” paparnya.

Ia mengharapkan dari kegiatan turnamen tersebut dapat melahirkan atlit-atlit yang berbakat.

Mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dimana Provinsi Kepri sebagai tuan rumah, ia mengharapkan ajang turnamen ia mengharapkan dapat melihat atlit berbakat yang tentu untuk diikuti pada ajang Popda maupun Porprov.

“Saat ini pemerintah daerah belum dapat melaksanakan event-event terbuka yang besar, namun alhamdulillah pemuda desa Kuala Raya tahun ini dapat melaksanakan event ini. dan ini cukup membanggakan sekali, harapan kita mudah-mudahan memberikan manfaat serta dapat menjaga persatuan kita bersama, yang akhirnya nanti desa Kuala Raya namanya akan bangkit terutama di Kecamatan Singkep Barat,” harapnya.

Hadir pada pembukaan Porkarya Cup III, Kapala Dinas pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, Ketua KONI Kabupaten Lingga, H. Ambok T Syamsirwan, Kapolsek Singkep Barat, AKP Supama, Kepala desa Kuala Raya serta tamu undangan lainnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *