Peringatan HUT Tagana Ke 14 Dimeriahkan Menanam Pohon di Hutan Lindung

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raza Ariza saat menanam pohon di hutan lindung Tanjungpinang, pada pelaksanaan HUT Tagana Ke 14. (Foto: Hum)

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raza Ariza saat menanam pohon di hutan lindung Tanjungpinang, pada pelaksanaan HUT Tagana Ke 14. (Foto: Hum)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang –  Tagana Kota Tanjungpinang memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke 14 dengan mlaksanakan apel siaga dan penanaman pohon di Lapangan Hutan Lindung, Tanjungpinang, Minggu (1/4).

Apel siaga HUT Tagana tersebut dipimpin Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza.

Dalam amanatnya ia mengharapkan relawan Tagana dapat memberikan solusi dan tindakan penanganan respon bencana yang lebih baik, sehingga menuntut persyaratan prestasi yang tinggi dari personel organisasi itu sendiri.

“Kedepannya, kita harapkan seluruh anggota Tagana dapat memecahkan masalah dan membantu korban bencana alam, dan bencana lainnya yang terjadi di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia mengatakan, HUT Tagana tersebut dapat menjadi momentum Tagana untuk terus meningkatkan sinergitas, dengan membantu tugas kemanusiaan tanpa diskriminasi dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Hal itu upaya untuk mengenalkan Tagana lebih lagi oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Selain menolong korban bencana, Tagana juga perlu dan harus melaksanakan bakti sosial dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tagana Kota Tanjungpinang,” katanya.

Sebelumnya, Tagana Tanjungpinang telah melaksanakan Tagana Goes To School, mensosialisasikan program Tagana di sekolah dan dilanjutkan dengan kegiatan Go Green.

“Atas usaha tersebut saya apresiasi dan salut terhadap Tagana Kota Tanjungpinang serta hal ini harus dilanjutkan,” ujarnya.

Ketua Tagana Tanjungpinang, Hamdan mengatakan Pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Sosial telah memberikan perhatian yang besar terhadap anggota Tagana yang merupakan sukarelawan, yang siap membantu negara dalam keadaaan darurat.

“Hingga mencapai usia 14 tahun ini peran serta dari Tagana dalam membangun masyarakat disaat bencana merupakan bukti dari kontribusi dan dedikasi kami terhadap negeri tercinta, khususnya Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Di peringatan HUT Tagana ke 14 itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan penghargaan kepada 10 personil Tagana atas kepedulian terhadap permasalahan sosial dalam penanggulangan bencana di Kota Tanjungpinang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza.

Usai melaksanakan apel tersebut, kegiatan dimulai dengan pemotongan tumpeng dan penanaman pohon di hutan lindung oleh Raja Ariza, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, komunitas sepeda Tanjungpinang dan seluruh tim Tagana Kota Tanjungpinang. (ANG/Hum)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *