Panwaslu Jalin Sinergitas Pengawasan Pilkada Bersama Polres Tanjungpinang

“Panwaslu dan Polisi siap Wujudkan Pilkada Damai di Tanjungpinang”

Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, Maryamah dan Muhamad Zaini bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang Monang Silalahi, saat kunjungan ke Kantor Polres beberapa waktu lalu. (Foto: ANG/pijarkepri.com)

Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, Maryamah dan Muhamad Zaini bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang Monang Silalahi, saat kunjungan ke Kantor Polres beberapa waktu lalu. (Foto: ANG/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Paniti Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Tanjungpinang terus menjalin sinergitas pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 bersama Polres Tanjungpinang.

Ketua Panwaslu Tanjungpinang Maryamah menungkapkan sinergitas kerjasama Panwaslu dan Polres Tanjungpinang harus terus ditingkatkan dalam rangka langkah dan upaya pengamanan setiap tahapan Pilkada.

“Dengan kerjasama semua stakeholder, tim pendukung kedua Paslon dan masyarakat, terutama sinergitas bersama Polres, insyaAllah Pilkada akan berlangsung damai,” ujar Maryamah Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang

Marmayah mengutarakan, Panwaslu mengapresiasi upaya Polres Tanjungpinang yang pro aktif menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah masyarakat, serta melakukan sosialisasi gerakan anti berita hoaks sebagai upaya pencegahan berbagai potensi konflik.

Senada disampaikan Komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini. Ia mengatakan, keberhasilan dalam penyelenggaran Pilkada adalah keberhasilan semua pihak, ia mengharapkan semua pihak dapat mewujudkan pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

Menurutnya, jangan menjadikan perbedaan aspirasi penyebab terjadinta permusuhan. Untuk itu seluruh elemen diharapkan dapat mengutamakan menjaga nilai persaudaraan dan kedamaian.

“Minimal ada lima sumbu dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas; penyelenggara, kontestan, partisipan, media dan aparat keamanan. Semua harus komitmen di atas nilai integritas, profesionalitas dan taati semua aturan,” ujarnya.

Sementara Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengapresiasi dan mendukung Panwaslu Kota Tanjungpinang, sebagai “polisi pemilu” dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada serta mencegah pelanggaran dan melakukan proses penindakan sesuai peraturan dan perundangan.

“Kami siap sinergi dan mensuport Panwaslu dalam menegakkan aturan,” ujarnya. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top