Widiastadi Nugroho Serahkan Bantuan Hibah Ke Yayasan Al Kaffah

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho, saat menyerahkan hibah bansos pokirnya ke Yayasan Al Kaffah, di Batam, Sabtu (10/12/2022). (Foto: Aji Anugraha)
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho, saat menyerahkan hibah bansos pokirnya ke Yayasan Al Kaffah, di Batam, Sabtu (10/12/2022). (Foto: Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM – Ada yang spesial di ulang tahun ke 23 Yayasan Al Kaffah, di Batam Kota, Sabtu (10/12/2022) malam.

Tahun ini, pengurus Yayasan Al Kaffah mendapatkan kunjungan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho.

Pria yang akrab disapa Mas iik itu, berkesempatan menyerahkan bantuan ke Yayasan Al Kaffah, berupa dana hibah Bantuan Sosial (Bansos) APBD Kepri 2022.

Bagi iik, bantuan itu dinilai sebagai hadiah dari pemerintah untuk membantu kerja sosial, pendidikan Yayasan Al Kaffah di usia 23 tahun itu untuk generasi mendatang.

Bansos tersebut berupa dana hibah sebesar Rp 200 juta yang merupakan pokok pikiran (pokir) Widiastadi tahun anggaran 2022.

“Secara simbolik saya menyerahkan dana hibah kepada Yayasan Al Kaffah Batam Kota bertepatan dengan peringatan hari lahir yayasan ini, dan semoga dengan dana tersebut bisa bermanfaat dan membantu yayasan ini,” kata Widiastadi.

Pemberian dana hibah Bantuan Sosial (Bansos) APBD ke Lembaga dan organisasi di daerah dapat dilakukan pemerintah, termasuk anggota DPRD melalui pengalokasian anggaran secara spesifik dan peruntukannya ditetapkan di APBD.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Permendagri nomor 32 tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari APBD.

Ketua Pengawas Yayasan Al Kaffah, Heru Triono mengatakan sangat berterima kasih kepada Widiastadi.

“Benar kata Bapak Widiastadi bahwa penyerahan dana hibah ini bertepatan dengan harlah yayasan dan ini menjadi kado yang sangat-sangat istimewa bagi kami,” ujarnya.

Heru mengungkapkan, tidak hanya Yayasan Al Kaffah, Widiastadi atau kerap disapa Mas Iik ini telah banyak berbuat bagi masyarakat Batam Kota.

“Jadi tidak perlu pasang baliho besar-besar, cukup berbuat saja bagi masyarakat seperti yang dilakukan oleh Mas Iik ini. Beliau tidak banyak bicara namun aksinya luar biasa,” imbuhnya.

Penulis: Aji AnugrahaEditor: Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *