Yuk Ramaikan Festival Kopi Merdeka di Tanjungpinang Mulai Besok

Panitia Festival Kopi Merdeka, di Tanjungpinang, Kepri saat konferensi pers, Jumat (19/8/2022). (Foto: pijarkepri.com)
Panitia Festival Kopi Merdeka, di Tanjungpinang, Kepri saat konferensi pers, Jumat (19/8/2022). (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Komunitas Kedai Kopi (K3) dan sejumlah pegiat seni di Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar Festival Kopi Merdeka yang akan berlangsung, di Jalan Merdeka, Pasar Kota Lama.

Pengurus K3, Putra Batman, Jumat (19/8/2022) mengatakan, Festival Kopi Merdeka berlangsung Sabtu (20/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022)

Beragam kegiatan akan berlangsung di Festival Kopi Merdeka, diantaranya, Merdeka Fashion Week, Tenis Meja, hingga parade musik dengan penampilan artis Ibukota, Ophie Danzo, yang merupakan eks vokalis Voodoo.

“Artinya setiap hari di Sabtu dan Minggu ini akan penuh acara,” kata Putra.

Di Festival Kopi Merdeka itu nantinya juga akan berdiri sejumlah stand 30 UMKM, dan dihadiri beragam model dari berbagai komunitas dan sanggar seni.

Susunan acara Festival Kopi Merdeka
Susunan acara Festival Kopi Merdeka

Huznizar Hood, selaku pegiat seni yang ikut dalam Festival Kopi Merdeka mengatakan, di iven tersebut turut memperlombakan foto fashion pada acara Fashion Week, di malam hari.

“Malamnya kita akan mengikuti pejabat yang akan melintasi catwalk, yang akan dilombakan oleh fotografer, masyarakat dan kita juga bisa melintas di catwalk yang disediakan nantinya,” kata Husnizar.

Pembina K3, Joko Yuhono, mengajak masyarakat untuk beramai-ramai datang ke Jalan Merdeka, Tanjungpinang, untuk menyaksikan Festival Kopi Merdeka.

Menurutnya, kegiatan seperti Festival Kopi Merdeka merupakan satu diantara upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Tema kopi dan pemilihan lokasi di Jalan Merdeka, Kota Lama Tanjungpinang dinilai langkah tepat untuk melabel (branding) Kota Tanjungpinang yang dikenal dengan gemar kopi dan lokasi yang legendaris.

“Inilah saatnya membangun ‘new brand’ jalan merdeka. Karena pak Gubernur sudah merapikan jalan ini, jadi bisa dijadikan brand, khususnya jalan merdeka,” kata Joko Yuhono.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungapinag ini juga mengatakan, secara kelembagaan Kejaksaan juga mengemban tugas untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Menurutnya, Festival Kopi Merdeka, di Tanjungpinang dinilai sebagai salah satu sarana untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional setelah dilanda pandemi.

“Salah satu tugas kejaksaan mendukung pemulihan ekonomi nasional, jadi inilah salah satu cara untuk mendukung, dengan melibatkan seluruh stakeholder di Tanjungpinang,” kata Joko.

(ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *