Melayu Raya Sambangi Jihan, Pelajar Penderita Kelumpuhan Menunggu Operasi

Korwil Himelaya Tanjungpinang Arie Sunandar, bersama Bendahara himelaya Tanjungpinang Abun, dan pengurus menyerhakn bantuan kepada Jihan , seorang pelajar SMP yang menderita kelumpuhan, Selasa (22/2/2022). (Foto: Aji Anugraha/pijarkepri.com)
Korwil Himelaya Tanjungpinang Arie Sunandar, bersama Bendahara himelaya Tanjungpinang Abun, dan pengurus menyerhakn bantuan kepada Jihan , seorang pelajar SMP yang menderita kelumpuhan, Selasa (22/2/2022). (Foto: Aji Anugraha/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Raut wajah sumringah terpancarkan dari balik dinding pembatas ruang kediaman Mariana, warga Sarif, RT-3 / RW-9 Kelurahan Batu 9, Selasa, 22 Februari 2022, siang itu.

Senyuman Jihan (14), disampaikannya ketika sejumlah pengurus Korwil Perhimpunan Melayu Raya Tanjungpinang menjenguknya.

Jihan tak dapat menyambut berdiri di depan pintu. Dia hanya duduk bersandar di tembok rumahnya dan menyapa salam bagi siapa saja yang datang.

“Silahkan masuk pak,” sambut Mariana, ibu Jihan menyambut kedatangan pengurus Himelaya Tanjungpinang.

Mariana menjelaskan kondisi anaknya yang mengalami kelumpuhan selama 4 tahun terakhir.

Dia dan suaminya, Rifan Abdul Basor sudah melakukan sejumlah cara pengobatan untuk menyembuhkan kelumpuhan yang diderita Jihan.

“Sejak tahun 2018. Sudah terapi kemana-mana, ke Tembeling, tapi ya gimana gak ada perubahan,” kata Mariana.

Terakhir, dokter merujuk Jihan untuk mendapatkan penanganan serius di RSCM Jakarta.

“Rencananya minggu ini berangkat ke jakarta,” kata Mariana.

Kedatangan Melayu Raya Tanjungpinang disambut baik keluarga ini. Mereka melengkapi kebutuhan sembako untuk beberapa hari sebelum diberangkatkan dan bantuan operasional seadanya.

Ketua Rukun Tetangga setempat, Sarif, mengutarakan ungkapan terimakasih kepada pengurus Melayu Raya yang telah ringan tangan membantu warganya yang sedang kesusahan.

“Saya pribadi dan warga disini, mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang terkena musibah,” ungkapnya.

Ditempat itu, Ketua Korwil Melayu Raya Tanjungpinang, Arie Sunandar, menyemangati Jihan. Dia berharap, Jihan dapat pulih dari kelumpuhan.

“Semoga ini sedikitnya bisa meringankan,” kata Arie saat menyerahkan bantuan dari Melayu Raya ke ibu Jihan.

Keluarga Jihan masih membutuhkan bantuan. Bagi dermawan yang ingin menyalurkan bantuan untuk biaya pengobatan Jihan keluar dari kelumpuhan dapat mengirim langsung ke nomor rekening BRI 2147-01-003951-50-9 atas nama MARIANA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *