HUT RI Ke-77, Melayu Raya Berbagi Beras Kemerdekaan

Perhimpunan Melayu Raya saat membagikan beras kemerdekaan di JL. DI Panjaitan, Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022).
Perhimpunan Melayu Raya saat membagikan beras kemerdekaan di JL. DI Panjaitan, Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022).

PIJARKEPRI.COM – Perhimpunan Melayu Raya di seluruh kabupaten kota di Kepulauan Riau membagikan beras kemerdekaan sempena HUT-RI ke 77, Rabu, 17 Agustus 2022.

Di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pembagian beras kemerdekaan dipusatkan di area terbuka perkantoran Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pembina Perhimpunan Melayu Raya, di Kepulauan Riau, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, mengungkapkan terimakasih kepada pengurus Melayu Raya atas kegiatan yang dilaksanakan dan beras yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga bermanfaat,” kata Yan Fitri.

Kordinator Wilayah Melayu Raya Tanjungpinang, Arie Sunandar, mengatakan, pembagian beras tersebut merupakan kegiatan perdana Melayu Raya setelah pandemi melanda tanah air.

Arie mengatakan, pembagian beras kemerdekaan tersebut juga sebagai bentuk memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat makna kemerdekaan yang diperjuangkan para pendahulu bangsa.

“Supaya semua orang merasakan makna kemerdekaan,” kata Arie Sunandar.

Perhimpunan Melayu Raya saat membagikan beras kemerdekaan di JL. DI Panjaitan, Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022).

Sebanyak 500 karung beras Melayu Raya ukuran 5 kilogram dibagikan sejak pagi. Warga yang berdatangan membawa kupon yang telah diberikan pengurus terlebih dahulu di setiap kecamatan hingga kelurahan, di kota itu.

Joko, warga Tanjungpinang mengutarakan ungkapan terimakasih kepada Melayu Raya atas beras yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih banyak, semoga berkah selalu,” kata Joko.

Begitu juga disampaikan Yansen, warga penerima beras kemerdekaan ala Melayu Raya ini mengungkapkan terimakasih kepada Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, selaku pembina Perhimpunan Melayu Raya yang telah mengarahkan Melayu Raya untuk terus berbuat baik.

“Kami selaku warga Tanjungpinang, mengucapkan terimakasih kepada Pembina Melayu Raya, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Melayu Raya, kita semua bersaudara,” tuturnya.

Selain berbagi beras kemerdekaan, Perhimpunan Melayu Raya sekaligus membagikan bendera merah putih sebagai bentuk memperingati HUT RI-77.

(ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *