Roby Sambangi Korban Rumah Ambruk Disapu Gelombang

PIJARKEPRI.COM – Pelaksana tugas Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambangi para korban rumah ambruk disapu gelombang, di Kampung Mentigi, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (24/12).

Dua rumah warga Kampung Mentigi, di pesisir Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, ambruk disapu gelombang pada Kamis, (23/12) lalu. Dua rumah roboh tersebut terdiri dari 2 kepala keluarga yang dihuni 8 orang dan semuanya selamat.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan rasa prihatinnya atas musibah yang melanda penduduk Kampung Mentigi tersebut.

Selain menyambangi dirinya juga memberikan semangat bagi warga yang terdampak langsung, dan warga sekitar.

“Alhamdulillah dinas terkait sudah turun, Kita tentunya sangat prihatin atas musibah ini. Dan kita harapkan bantuan yang diberikan setidaknya mampu mengurangi beban atas musibah yang terjadi,” ujarnya

Awi, salah satu korban yang berprofesi sebagai nelayan menuturkan bahwa rumahnya ambruk dikarenakan angin kencang disertai dengan air laut yang pasang tinggi selama dua pekan terakhir.

“Disini ada dua rumah yang ambruk, termasuk rumah saya. Saya masih dilaut saat itu dikabarkan, rumah saya ambruk,” ujar Awi.

Sementara itu, Agus Salim, korban musibah lainnya menuturkan bahwa dirinya merasa gembira karena pemerintah daerah sudah turun langsung ke lapangan guna memastikan korban bencana tersebut.

Perangkat pemerintahan seperti Kelurahan, Kecamatan, Dinas BPBD Bintan bahkan Dinas PUPR Bintan juga sudah turun ke lapangan guna memperbaiki rumah yang ambruk tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih karena pak Roby sudah turun tadi kami mengucapkan terimaksi. Beliau Langsung memberikan bantuan secara pribadi, ” ujarnya (Hum/Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *