Lingga  

Neko Harap PMI Siap Sedia Menghadapi Bencana

PIJARKEPRI.COM – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengharapkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lingga untuk selalu siap sedia dalam menghadapi bencana.

Hal itu disampaikan Neko
saat membuka kegiatan dan pelantikan relawan dan tenaga sukarelawan, dan kecamatan se Kabupaten Lingga, di Pantai Armifa, Pasir Panjang, Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu (01/12).

Neko mengutarakan, kedepan PMI perlu lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti bencana alam dan melaksanakan kegiatan donor darah yang selalu menjadi agenda penting Palang Merah Indonesia.

“Semoga kehadiran PMI tidak hanya sebatas simbol organisasi, tapi harus ada bukti dan realisasi nyata di lapangan,” ujarnya.

Neko juga memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada PMI Provinsi Kepulauan Riau, yang diketuai oleh mantan Gubernur Kepri Isdianto.

Dalam kesempatan itu, Isdianto ikut hadir dalam kegiatan tersebut, dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, di Kabupaten Lingga.

“Tentunya kehadiran PMI Provinsi Kepri di kegiatan PMI Lingga ini, menjadi penyemangat bagi kita di Kabupaten Lingga, dan bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Lingga khususnya,” ujar Neko Wesha Pawelloy, usai membuka kegiatan tersebut.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan Palang Merah Indonesia yang digelar oleh PMI Kabupaten Lingga tersebut, para peserta yang ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan dapat benar-benar mengimplementasikan apa yang menjadi cita-cita terbentuknya PMI yang hadir sejak sebelum kemerdekaan Indonesia.

“Tentunya para pengurus dan relawan harus bangga menjadi bagian dari PMI, organisasi yang bersejarah dibidang kemanusiaan yang tidak hanya di Indonesia namun sudah mendunia,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ketua PMI Provinsi Kepri beserta jajarannya, para Kepala OPD di Kabupaten Lingga, serta pengurus PMI Kabupaten Lingga dan jajarannya. (JON/ANG/HUM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *