Bintan  

Roby Minta Trayek Pompong Desa Pangkil Didaftarkan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan diatas boat pompong yang diresmikannya senbagai sarana transportasi warga Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (23/11) siang.
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan diatas boat pompong yang diresmikannya senbagai sarana transportasi warga Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (23/11) siang.

PIJARKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Bintan memprioritaskan pembangunan di pulau-pulau terdepan. Salah satu diantaranya adalah Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan.

Kapal jenis pompong menajadi satu-satunya transportasi penyebrangan antar pulau.

Pelaksana tugas Bupati Bintan, Roby Kurniawan meresmikan penggunaan boat pompong bagi warga kampung Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (23/11) siang.

Boat pompong berkekuatan 20 knot tersebut merupakan hasil dari penggunaan Aanggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Desa Pangkil Tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Roby menuturkan masyarakat perlu mendapatkan asuransi dari penggunaan fasilitas sarana pompong tersebut.

Dia meminta pihak desa dapat segera mendaftarkan trayek pompong masyarakat tersebut ke Dinas Perhubungan Bintan.

“Segera didaftarkan trayek sarana transportasi tersebut ke Dinas Perhubungan Bintan sehingga nanti masyarakat yang menggunakan pompong bisa mendapatkan asuransi, khususnya lagi untuk trayek ke Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Sarana pompong masyarakat dinilai sebagai upaya pemanfaatan anggaran desa yang tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

“Tentu hal ini kita lakukan untuk pembangunan dan masyarakat Desa Pangkil, mudah-mudahan boat pompong ini bermanfaat bagi masyarakat desa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa secara geografis Desa Pangkil berdekatan dengan Kota Tanjungpinang.

Upaya pemanfaatan alokasi Dana Desa tersebut untuk memenuhi fasilitas transpportasi sarana pompong agar bisa dirasakan masyarakat desa.

“Prinsipnya, dana desa dapat digunakan untuk kebutuhan warga desa, dimana sarana transportasi tersebut bisa digunakan bagi mengangkut warga dan sarana logistik bagi pembangunan dan perkembangan kemajuan desa, contohnya untuk akses transportasi laut masyarakat Desa Pangkil ke Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Selain peresmian boat pompong, Pemkab Bintan juga melakukan penyerahan BLT Lansia serta vaksinasi bagi lansia di Desa Pangkil. Selain meresmikan, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan jajaran juga terlihat mencoba fasilitas boat pompong tersebut.

Pemkab Bintan mewacanakan sejumlah pembangunan di Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan kedepannya, seperti prioritas listrik 24 jam dan pembangunan jalan dusun 3 melalui Pemerintah Provinsi Kepri. (ADV/HUM/PUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *