Roby Harap Kades Terpilih Berkontribusi untuk Pembangunan Bintan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bintan, Selasa (23/11).
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bintan, Selasa (23/11).

PIJARKEPRI.COM – Pelaksana tugas Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengharapkan kepala desa terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Bintan, dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah itu.

“Tentu kita harapkan agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar dan kondusif serta kita minta agar kepala desa terpilih dapat berpartisipasi aktif dan komitmen dalam menjalankan program-program guna membangun desa dan daerah Kabupaten Bintan yang kita cintai,” ujarnya, Selasa (23/11) pagi.

Roby meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bintan usai menggelar agenda ‘zoom meeting’ bersama Kemendagri guna menyampaikan laporan perkembangan Pilkades di Kabupaten Bintan,

Dalam kunjungannya, Bupati berharap agar para Kades terpilih diharapkan dapat melakukan pembangunan sesuai dengan visi misi serta ikut melakukan program prioritas dalam pemulihan ekonomi di desa.

Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di dua desa yaitu Desa Malang Rapat dan Desa Dendun serta pemilihan Pilkades PAW Desa Sebong Lagoi.

Kepala Dinas PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan, proses pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta kondusif.

Pilkades serentak dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB di TPS masing-masing desa. Desa Malang Rapat ada 5 TPS dengan jumlah 1.973 pemilih terdiri atas laki-laki 1.040 pemilih dan perempuan 933 pemilih.

Lalu, 2 TPS Desa Dundun dengan jumlah pemilih 746 terdiri atas laki-laki 399 pemilih dan perempuan 347 pemilih.

“Untuk Pilkades PAW melalui musyawarah desa di Aula Kantor Desa Sebong Lagoi dengan pemberi suara adalah penerima mandat dari kelembagaan desa, diperkirakan akan ada 50 suara untuk memilih 3 calon kades,” tutupnya. (ADV/HUM/PUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *