SE Bupati Lingga : THM Diminta Tutup Selama Ramadhan

  • Bagikan
Camat Lingga bersama OPD dan Polsek didaerah itu tengah menyosialisasikan SE Bupati Lingga tentang jam operasional usaha selama Ramadhan 1442 H/2021
Camat Lingga bersama OPD dan Polsek didaerah itu tengah menyosialisasikan SE Bupati Lingga tentang jam operasional usaha selama Ramadhan 1442 H/2021.

PIJARKEPRI.COM – Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar menerbitkan Surat Edaran (SE) Bupati mengenai keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M.

Dalam SE Bupati Lingga tersebut diantaranya disebutkan Tempat Hiburan Malam (THM) seperti karaoke, cafe dan bola biliar tidak diizinkan beroperasi selama Ramadhan.

Larangan operasi THM di Lingga tersebut tertuang dalam poin 5 SE Bupati Lingga dan berlaku sejak 13 April 2021.

Sejak, Selasa 13 April 2021, OPD terkait yang ditugaskan dalam SE Bupati Lingga tersebut, seperti Satpol PP beserta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bersama Anggota Polsek Daik Lingga mulai menyosialisasikan SE Bupati Lingga tersebut.

Camat Lingga, Yulianus, di Daik Lingga, mengatakan dalam poin 6 SE Bupati Lingga tersebut disebutkan mempersilahkan rumah makan, warung dan kedai kopi untuk beraktivitas.

Namun dengan catatan di tiga hari pertama bulan Ramadhan 1442 H/2021 M rumah makan, warung dan kedai kopi untuk beroperasi pada pukul 13.00 WIB.

“Sedangkan pada hari ke empat dan selanjutnya, buka seperti biasa tanpa menggunakan tabir atau penutup,” ujarnya.

Yulianus menekankan kepada pengusaha THM di Daik Lingga dapat mengikuti SE Bupati Lingga. Dia tak membenarkan THM yang melanggar SE Bupati Lingga bebas mendapatkan perlindungan dari pihak manapun.

“Tanpa ada perlindungan, kalau pakai perlindungan, nanti kami turun. Biar kami buka pelindung ‘deking’ tersebut,” katanya.

Kendati demikian, Yulianus mengharapkan agar semua pihak dapat mematuhi SE Bupati Lingga tersebut.

“Muda-mudahan dengan adanya surat edaran dari Bupati Lingga Nizar yang demikian serasa tidak ada masalah, karena tidak ada yang menghambat aktifitas,” imbuhnya.

Pewarta : Suwandi
Editor : Aji Anugraha

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + = 18