GMKI Aksi Galang Dana Bencana NTT dan NTB

GMKI Tanjungpinang Bintan saat aksi Galang Dana Bencana NTT dan NTB, di Taman Pamedan, Tanjungpinang, 11 April 2021. (Foto: GMKI)
GMKI Tanjungpinang Bintan saat aksi Galang Dana Bencana NTT dan NTB, di Taman Pamedan, Tanjungpinang, 11 April 2021. (Foto: GMKI)

PIJARKEPRI.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Tanjungpinang-Bintan menggelar aksi solidaritas galang bantuan dana bencana alam NTT dan NTB.

Koordinator aksi penggalangan dana GMKI Tanjungpinang Bintan, Paulus Banjarnahor, di Tanjungpinang, Selasa (13/4/2021) mengatakan, aksi galang dana tersebut dilaksanakan serentak di seluruh cabang setanah air sesuai dengan surat imbauan dari pengurus pusat GMKI.

Di Tanjungpinang, GMKI menggelar aksi penggalangan dana di dua titik wilayah Kota Tanjungpinang yakni, sekitaran lapangan Pamedan dan sekitaran jalan Basuki Rahmat. Tepatnya aksi tersebut dilaksanakan pada 11 april 2021 pukul 15:00 sampai dengan 17:30.

Terlihat sejumlah mahasiswa menyampaikan orasi secara bergantian. Orasi GMKI tersebut menggugah kepedulian para pengendara yang melewati wilayah tersebut agar bersedia menyisihkan sebagian uangnya dengan keikhlasan untuk para korban bencana di NTT dan NTB.

Paulus mengatakan, aksi solidaritas tersebut adalah bentuk kepedulian, yang mana bersama bergerak bergotong royong meringankan duka yang dialami saudara-saudara di NTT dan NTB yang terdampak bencana.

Ia mengutarakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya disampaikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana tersebut.

“Dalam keadaan berduka seperti ini, GMKI Tanjungpinang-Bintan konsisten hadir memberikan aksi nyata untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disana,” kata Paulus.

Ia mengatakan, penyaluran sumbangan dari aksi penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui Pengurus Pusat GMKI.

Seluruh civitas GMKI Tanjungpinang berharap agar melalui aksi GMKI peduli ini bisa menjadi kekuatan baru, semangat baru untuk masyarakat NTT dan NTB, kemudian segala bencana maupun musibah yang terjadi saat ini segera berlalu agar masyarakat terdampak bisa beraktivitas dan pulih kembali.

“Aksi ini ebuah bentuk dukungan dan kepedulian antar sesama masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *