GMKI Gelar Aksi Bagi Masker di Fase New Normal

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tanjungpinang-Bintan saat menggelar aksi berbagi masker untuk masyarakat disejumlah ruas jalan, tempat keramaian, rumah ibadah, di Kota Tanjungpinang, Jumat (17/7/2020). (Foto: pijarkepri.com)
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tanjungpinang-Bintan saat menggelar aksi berbagi masker untuk masyarakat disejumlah ruas jalan, tempat keramaian, rumah ibadah, di Kota Tanjungpinang, Jumat (17/7/2020). (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tanjungpinang-Bintan menggelar aksi berbagi masker kain gratis kepada masyarakat di daerah itu, di sejumlah ruas jalan dan tempat keramaian, Tanjungpinang, Kepri.

Ketua Cabang GMKI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Paulus Hasiholan Banjarnahor, di Tanjungpinang, Jumat (17/7/2020), mengatakan, gerakan membagikan masker kain gratis tersebut upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masa penerapan fase adaptasi kebiasaan baru ‘New Normal’ di Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

GMKI Cabang Tanjungpinang-Bintan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, dimasa penerapan adaptasi kebiasaan baru ‘New Normal’, di kota itu.

Masker gratis GMKI tersebut diberikan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas diluar rumah namun tak mengenakan masker. Menurut mereka gerakan saling mengingatkan protokol kesehatan dimasa New Normal upaya mendorong kesadaran semua pihak bahwa Covid-19 belum usai.

“Kami peduli, untuk itulah kami melakukan aksi nyata ini walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. Kami berharap tindakan ini dapat memicu semangat untuk bergotong-royong dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang,” kata Paulus.

Masker gratis GMKI tersebut terbuat dari bahan kain, sehingga masker tersebut dapat di cuci dan pakai kembali. Mereka membagikan masker tersebut, di Lampu Merah batu 9, Pasar Bintan Center, serta beberapa Rumah Ibadah di Kota Tanjungpinang.

GMKI Cabang Tanjungpinang-Bintan berharap Pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir. Mereka menyatakan kesiapan untuk menjadi mitra Pemerintah dalam mendukung penanganan Covid-19, serta menjadi mitra kritis dalam setiap kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam aksi tersebut, GMKI Cabang Tanjungpinang-Bintan mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dengan tetap menjaga jarak, pakai masker saat berpergian dan selalu cuci tangan pakai sabun.

“Pada keadaan ini, sangat diperlukan sikap saling tolong-menolong dalam menjalani kehidupan New Normal akibat pandemi Covid-19 ini. Semoga masa sulit ini cepat berlalu,” ungkapnya.***

Pewarta : Aji Anugraha

Pos terkait