Warga BMP : Ibu Walikota Rahma Tolong’lah Jalan Perumahan Kami Rusak Parah

Kondisi Jalan Perumahan Bukit Merpati Putih, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepri, Jumat (20/11/2020). (Foto: pijarkepri.com)
Kondisi Jalan Perumahan Bukit Merpati Putih, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepri, Jumat (20/11/2020). (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Warga perumahan Bukit Merpati Putih (BMP), Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengharapkan bantuan Ibu Walikota Tanjungpinang Rahma.

Hendi, seorang warga Perumahan BMP, di Tanjungpinang, Jumat (20/11/2020), mengutarakan permohonan pertolongan bantuan Ibu Walikota Tanjungpinang Rahma agar dapat menyelesaikan persoalan fasilitas umum berupa jalan di perumahan itu.

Ia mengatakan kondisi Jalan Perumahan BMP tersebut rusak parah dan sangat berbahaya untuk dilalui pengendara yang melintas. Bahkan, menurut keterangan penduduk setempat, sudah puluhan pengendara jatuh hingga dilarikan ke perawatan medis.

Mereka berharap Ibu Walikota Rahma dapat memfasilitasi agar jalan perumahan itu layak untuk dilalui pengendara, baik penduduk setempat maupun siapa saja yang melintas di jalan itu, agar tidak ada lagi korban jiwa.

“Kami mohon dengan sangat kepada Ibu Walikota Tanjungpinang, Rahma, agar dapat membantu kami masyarakat kecil ini. Tolonglah ibu bantu kami. Kami sudah tidak tau lagu harus mengadu kepada siapa,” ungkap Hendi, lirih mengeluh.

Baca Juga : Polsek Timur Mediasi Persoalan Jalan Rusak antara Developer dan Masyarakat

Senada diutarakan Siswanto, warga perumahan BMP yang lebih dulu dan mengetahui persisi kondisi jalan perumahan tersebut. Selain terjal dan curam, kondisi jalan tersebut berbatuan dan berlubang. Ketika hujan jalan tersebut tak dapat dilalui.

Siswanto mengatakan, keluhan warga BMP juga kerap diutarakan kepadanya. Bahkan persoalan jalan tersebut telah disampaikan kepada pengembang perumahan subsidi (KPR) itu dan dimediasikan di Kelurahan Pinang Kencana. Namun, hingga saat ini, jalan tersebut tak juga diperbaiki.

Dia dan warga BMP mengharapkan agar Ibu Walikota Tanjungpinang, Rahma dapat mendengar aspirasi mereka dan jalan tersebut segera diperbaiki.

“Kami sangat berterimakasih jika saja Ibu Walikota Tanjungpinang Rahma dapat menyambut aspirasi kami dari sebagian kecil penduduk di Kota Tanjungpinang ini. Ibu Wali, tolonglah kami,” ujarnya.

Baca Juga : Lagi, Pengendara Jatuh Tak Sadarkan Diri di Jalan Turunan Bukit Merpati Putih

Persoalan Jalan Perumahan BMP, Kelurahan Pinang Kencana bukan barang baru yang dikeluhkan warga setempat dan pengendara. Persoalan tersebut sebelumnya telah sampai pada mediasi di Polsek Tanjunpinang Timur pada 2019, lantaran seorang warga terjatuh ketika melintasi jalan tersebut.

Kemudian, persoalan tersebut dibawa rukun tetangga setempat beserta warga dan pengembang ke Kantor Lurah Kelurahan Pinang Kencana. Namun, pertemuan itu juga tak membuahkan hasil. Hingga saat ini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Pewarta : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *