Polsek Timur Mediasi Persoalan Jalan Rusak antara Developer dan Masyarakat

Polsek Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang saat memediasikan persoalan lakalantas akibat jalan rusak fasum pengembang Perumahan Bukit Merpati Putih dan Yukifitas 2, Sabtu (11/1/2020). Polisi menghimbau agar pengembang dapat menyelesaikan persoalan penyelesaian akses jalan tersebut sedini mungkin. (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau memediasikan persoalan jalan rusak antara pengembang perumahan (Developer,red) dan masyarakat hingga sering menyebabkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas)  yang terjadi di jalan masuk Perumahan Bukit Merpati Putih (BMP), Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Polisi memanggil pengembang, masyarakat setempat yang menggunakan akses jalan perumahan Bukit Merpati Putih dan Yukifista 2 di kawasan RT 05/RW.02 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur ke kantor Polsek Tanjungpinang Timur, Sabtu 11 Januari 2020.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya melalui Kanit Polsek TPI Timur Ipda Onny Chandra mengatakan, pemanggilan semua pihak tersebut upaya memediasikan persoalan jalan rusak sehingga menyebabkan Lakalantas yang terjadi belum lama ini di Jalan Masuk Perumahan Bukit Merpati Putih dan Yukifista.

Polisi menilai, berdasarkan laporan masyarakat mengenai jalan perumahan tersebut berlumpur saat hujan dan berdebu saat panas sehingga sering terjadinya Lakalantas di Fasilitas Umum (Fasum) jalan masuk perumahan Bukit Merpati Putih dan Yukifista 2 itu perlu diselesaikan dengan cepat.

“Berdasarkan laporan masyarakat mengenai adanya lakalantas maka sebaiknya pengembang segera menyelesaikan perbaikan jalan ini, sebagai Fasum, agar tidak ada lagi pengendara yang jatuh, maka mediasi ini untuk itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Onny Chandra.

Baca Juga : Lagi, Pengendara Jatuh Tak Sadarkan Diri di Jalan Turunan Bukit Merpati Putih

Polsek Tanjungpinang Timur juga menyarankan agar RT Perumahan Bukit Merpati Putih dan Yukifista 2 dapat menyelesaikan persoalan jalan masuk perumahan tersebut yang tak kunjung selesai di Kelurahan Pinang Kencana.

Pertemuan lebih lanjut soal pembenahan Jalan masuk Perumahan Bukit Merpati Putih tersebut diharapkan dapat diselesaikan sedini mungkin, mengingat rentannya terjadi kecelakaan di jalan tersebut.

“Saya minta tolong RT setempat sampaikan ke pihak kelulrahan untuk menyelesaikan permasalahan Fasum, jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU) ini, agar cepat diselesaikan,” ujar Onny.

Disaksikan warga perumahan Bukit Merpati Putih dan Yukifista 2, kedua pengembang perumahan menyatakan siap menyelesaikan persoalan Fasum berupa jalan masuk, jalan lingkungan dan PJU lingkungan perumahan secepatnya.

Baca Juga : Miris, Jalan Perumahan Bukit Merpati Putih Mengancam Jiwa

Pengembang perumahan Yuki Vista 2, PT. Taka Krea Sindo, Alex dan perwakilan pengembang Perumahan Bukit Merpati Putih, PT. Rhema Bintan Abadi menyatakan siap menyelesaikan fasilitas umum jalan dan penerangan jalan secepat mungkin.

Pertemuan Mediasi persoalan jalan masuk BMP dan Yukifista 2 akan di tindak lanjuti melalui pertemuan di Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur dalam waktu dekat ini.

Persolan seringnya pengendara jatuh (Lakalantas,red) di jalan masuk perumahan BMP dan Yukifista 2 RT 05/RW.02 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur sudah dikeluhkan masyarakat sejak lama.

Penduduk setempat berharap pengembang dapat menyemenisasi jalan perumahan yang dinilai membahayakan pengendara kendaraan. Puluhan pengendara dikabarkan kerap terjatuh menghindari jalan tanah bauksit yang berlubang di pemukiman itu.

“Kami mengharapkan pengembang dapat menyelesaikan semenisasi atau aspal jalan perumahan ini, agar layak dan tidak berbahaya bagi pengendara kendaraan, terutama penduduk yang tinggal di perumahan BMP dan Yukifista 2 ini,” kata Murtada, penduduk setempat. (Aji)

Editor : Ali Atan Sulaiman

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top