Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Tinjau Jalan Bukit Merpati Putih

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya saat meninjau akses Jalan Perumahan Bukit Merpati Putih, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (22/11/2020).
Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya saat meninjau akses Jalan Perumahan Bukit Merpati Putih, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (22/11/2020).

PIJARKEPRI.COM – Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya meninjau kondisi fasilitas umum jalan masyarakat Jalan Ganet, Perum Bukit Merpati Putih, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepri, yang dikeluhkan masyarakat di daerah itu, Minggu (22/11/2020).

Hendra mengatakan peninjauan kondisi jalan tersebut setelah dia menerima keluhan masyarakat Perum Bukit Merpati putih mengenai kondisi jalan rusak parah dan berbahaya untuk dilalui masyarakat. Penduduk setempat menyambut kedatangan Hendra.

Berita Terkait : Warga BMP : Ibu Walikota Rahma Tolong’lah Jalan Perumahan Kami Rusak Parah

Setelah melihat kondisi jalan Perum Bukit Merpati Putih, Hendra mengatakan jalan tersebut layak untuk diperbaiki. Mengingat, akses jalan utama masuk Perum Bukit Merpati Putih tersebut merupakan jalan masyarakat dan bukan jalan developer.

“Saya melihat dan mendengar aspirasi masyarakat Prum Bukit Merpati Putih ini. Jalan ini sudah seharusnya diperbaiki. Setidaknya untuk sementara ini diratakan, dipadatkan agar tidak berlobang dan rentan pengendara terjatuh. Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk meratakan jalan ini,” kata Hendra.

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya saat meninjau akses Jalan Perumahan Bukit Merpati Putih, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (22/11/2020). (Foto: aji)

Menurut Hendra, persoalan perbaikan fasum Perumahan Bukit Merpati Putih dapat dikerjakan setelah pengembang perumahan tersebut menyerahkan aset berupa fasum jalan tersebut kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. Begitu juga dengan jalan masyarakat yang berada dalam satu akses utama masuk Perum Bukit Merpati Putih.

Berita Terkait : Lagi, Pengendara Jatuh Tak Sadarkan Diri di Jalan Turunan Bukit Merpati Putih

Diketahui, akses jalan masuk Perum Bukit Merpati Putih terbagi dua. Sebagian jalan masuk merupakan akses jalan masyarakat. Sedangkan sebagian jalan lainnya merupakan tanggungjawab pengembang.

“Kami sudah mendapatkan informasi bahwa jalan masuk perumahan Bukit Merpati Putih adalah jalan masyarakat. Artinya, jalan ini dapat dikerjakan pemerintah melalui hibah dari masyarakat ke pemerintah terlebih dahulu. Pengerjaannya mungkin dapat diusulkan pada APBD Perubahan Tanjungpinang 2021. Kalau sekarang sudah terlambat,” katanya.

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya saat meninjau akses Jalan Perumahan Bukit Merpati Putih, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (22/11/2020).

Untuk memastikan kepada masyarakat Bukit Merpati Putih, Hendra memastikan untuk sementara waktu jalan tersebut akan diperbaiki Dinas PUPR sesegera mungkin, agar jalan tersebut layak digunakan masyarakat.

“Saat ini, upaya yang dapat kita lakukan untuk jalan ini dengan meratakan jalan ini supaya tidak berlobang. Kasian masyarakat jika melintasi jalan seperti ini, berbahaya,” ungkapnya.

Sebagian warga yang hadir saat Hendra meninjau jalan tersebut mengharapkan agar wakil rakyat di DPRD Tanjungpinang dapat membantu jalan masyarakat di Perumahan Bukit Merpati Putih tersebut dapat diperbaiki dan layak dilalui.

“Kami mohon bantuan pak Hendra, tolonglah kami pak, sudah banyak yang jatuh di jalan ini,” ujar seorang Ibu di Perumahan Bukit Merpati Putih.***

Pewarta : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *