Dispora Tanjungpinang Luncurkan Aplikasi Dakkota

Walikota Tanjungpinang Rahma bersama Kadispora Agustiawarman dan FKPD dan perwakilan OKP saat peluncuran aplikasi DAKKOTA, di Comforta Hotel, Tanjungpinang, Selasa (24/11/2020)
Walikota Tanjungpinang Rahma bersama Kadispora Agustiawarman dan FKPD dan perwakilan OKP saat peluncuran aplikasi DAKKOTA, di Comforta Hotel, Tanjungpinang, Selasa (24/11/2020)

PIJARKEPRI.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang meluncurkan aplikasi Data Kepemudaan Kota Tanjungpinang (Dakkota) Tahun 2020, di Comforta Hotel, Tanjungpinang, Selasa (24/11/2020).

Peresmian peluncuran aplikasi Dakota tersebut dibuka langsung Walikota Tanjungpinang Rahma dan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman.

Walikota Tanjungpinang Rahma, mengatakan dririnya sangat mengapresiasi trobosan-trobosan baru kepemudaan di Tanjuungpinang. Menurutnya melalui aplikasi tersebut, diharapkan dapat mampu mengetahui kompetensi pemuda dalam bidang yang ditekuni.

“Semoga dengan adanya aplikasi ini mampu memberikan peluang kepada pemuda dalam mengekspresikan dirinya dengan berbagai prestasi, serta mampu mendata para pemuda sesuai dengan bidangnya, selamat untuk Dispora yang telah membuat program perubahan yang menghadirkan aplikasi Dakkota ini,” ungkap Rahma, saat meluncurkan aplikasi tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan terkait peluncuran aplikasi Dakkota yakni aplikasi berbasis web yang isinya menghimpun data-data kepemudaan di Kota Tanjungpinang.

“Jadi, pemuda kita tidak diam saja, tapi kita dorong inovasi mereka dalam tulisan, kita himpun mereka untuk menyampaikan aspirasi dan masukan yang nanti dapat menjadi acuan bagi pemerintah untuk mengupayakan serta melaksanakan kegiatan, supaya masyarakat tetap bertahan dan tetap berusaha dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Ia menjelaskan, Dakota adalah aplikasi berbasis web yang isinya menghimpun data-data kepemudaan di kota Tanjungpinang.

Ia menilai, pengembangan aplikasi tersebut uapaya untuk mendorong pemuda untuk tidak diam saja, tapi di dorong untuk berinovasi dalam tulisan. Dispora Tanjungpinang menghimpun pemuda di kota itu untuk menyampaikan aspirasi dan masukan yang nanti dapat menjadi acuan bagi pemerintahan.

“Serta melaksanakan kegiatan, supaya masyarakat tetap bertahan dan tetap berusaha dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Peluncuran aplikasi Dakkota Tanjungpinang tersebuut, turut hadir FKPD Kota Tanjungpinang dan perwakilan organisasi kemasyarakatan, kepemudaan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pewarta : Dian Pramana
Editor : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *