Lingga  

Dua Warga Singkep Suspek Hasil Swab Positif Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga menetapkan dua orang yang merupakan suami istri di Singkep Lingga berstatus suspek Covid-19, sebab keduanya mengalami gejala mengarah pada Covid-19.

“Pasangan suami istri yakni, tuan TN dan nyonya SY hasil swab nya dinyatakan Positif Covid-19,” kata Wirawan Trisna Putra, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Lingga, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (18/10/2020).

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, ditandatangani oleh Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram menuliskan, tuan TN berumur 57 tahun seorang anggota DPRD Kabupaten Lingga, sementara nyonya SY berumur 55 tahun, dengan alamat Jalan Perusahaan Pasir Putih, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, dengan riwayat perjalanan keluar daerah.

“Tuan TN pernah melakukan perjalanan dari Batam, sedangkan istrinya nyonya SY pernah melakukan perjalanan Pekanbaru lalu Batam lalu pulang ke Dabo Singkep,” terang Wirawan.

Keduanya, jelas Wirawan, mengeluh sakit dengan gejala, demam, batuk dan malaise pada tanggal 11 Oktober 2020 lalu, dan pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2020 diambil sampel swab untuk dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kota Batam.

“Hasil swab yang dikeluarkan oleh BTKLPP Batam, kedua nya dinyatakan positif Covid-19, saat ini tuan TN ditetapkan dengan pasien nomor 04 dan nyonya SY pasien nomor 05 Covid-19 Kabupaten Lingga,” paparnya.

Terhadap kasus tersebut tim surveilans Puskesmas Dabo Lama dan Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga, telah melakukan tracing upaya penemuan kontak erat.

Meski demikian, masyarakat dihimbau untuk dapat tetap tenang dan mematuhi anjuran Pemerintah protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *