Lingga  

Polres Lingga Tetapkan Tersangka Lain Kasus Korupsi di BLUD Dabo TA 2018

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K M.SI
Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K M.SI

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Setelah dilakukan gelar Perkara pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2020, Polres Lingga menetapkan AJ sebagai tersangka lainnya dalam Perkara Korupsi di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Tahun Anggaran 2018.

Polisi menetapkan AJ karena ditemukan Peran AJ dalam Perkara Korupsi di BLUD Dabo TA 2018. Sebelumnya, dalam kasus yang sama, Polres Lingga telah menetapkan AWS sebagai tersangka.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K M.SI menyampaikan, setelah dilakukan gelar perkara pada tanggal 24 Agustus 2020 dimana dalam perkara AWS ditemukan adanya peran pihak lain yaitu AJ.

“Selanjutnya penyidik menetapkan AJ sebagai tersangka, turut serta karena diduga memiliki peran dalam terlaksananya perbuatan korupsi yang di lakukan oleh AWS, hal ini juga tertuang dalam petunjuk P.19 JPU pada berkas AWS agar penyidik menetapkan tersangka turut serta dalam perkara tersebut,” kata Kapolres Lingga, melalui rilis yang diterima media, Jum’at(28/8/2020).

Terhadap tersangka AJ dipersangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah di rubah oleh Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2001 Jo pasal 55 ayat 1 Ke- (1) KUHPidana. (Rls/Aci).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *