Lingga  

KUA Singkep Selatan Berkantor Sementara di Gedung Serba Guna

Foto bersama Camat Singkep Selatan dan Kepala KUA Kabupaten Lingga beserta Staff. (Foto Ist).
Foto bersama Camat Singkep Selatan dan Kepala KUA Kabupaten Lingga beserta Staff. (Foto Ist).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kantor Urusan Agama (KUA) Singkep Selatan, untuk sementara waktu berkantor di Gedung Serba Guna Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Lingga, Kepri, kata Camat Singkep Selatan, Sabirin.

“Hal ini karena KUA Kecamatan Singkep Selatan belum memiliki bangunan kantor pelayanan permanen, dan menunggu pembangunan gedung KUA permanen,” tambahnya, di Lingga, Rabu (15/7/2020).

Sabirin mengutarakan ungkapan terima kasih kepada Kepala Desa Resang, BPD, LAM, MUI, Kepala Dusun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, yang telah bersama-sama menyetujui gadung serba guna tersebut, digunakan untuk pelayanan KUA Singkep Selatan sementara waktu.

Menurut Sabirin, pelayanan KUA Singkep Selatan sangat terbantu dengan diberikannya penempatan gedung serbaguna tersebut.

Petugas KUA Singkep Selatan tak mesti jauh-jauh ke KUA Singkep Barat untuk mengurusi urusan penting seperti pernikahan dan konflik keluarga, menjadi sangat dekat dengan keberadaan KUA tersebut.

“Apa lagi Singkep Selatan hampir 100 persen penduduk beragama Islam, tentu ini modal dasar yang sangat luar biasa, membangun generasi- generasi Islam yang tangguh dan bermartabat,” kata Sabirin.

Sabirin juga mengutarakan ungkapan terimakasih kepada Kepala KUA Kabupaten Lingga atas kunjungannya yang sangat baik. Kedepan, mereka berharap akan dapat saling bersinergi dan bekerjasama dalam pembinaan umat, apa lagi di saat-saat sekarang ini, dalam kondisi Pandemi Covid 19.

“Tingginya konflik keluarga sehingga sampai ke perceraian yang tentunya sudah sering terjadi di masyarakat, untuk itu, dengan adanya KUA ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang sejuk, aman dan tentram dalam lingkungan masyarakat Kecamatan Singkep Selatan,” tutupnya. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *