Disnaker dan Apindo Bersama Polres Lingga Salurkan Bahan Pokok

Ket foto: saat pembagian bahan pokok di Gedung Wisma Ria Dabo Singkep. (Foto Istimewa).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Lingga, bersama Polres Lingga menggelar kegiatan bhakti sosial pembagian bahan pokok pada buruh dan masyarakat kurang mampu, di Gedung Wismaria, Dabo Singkep, Selasa (12/5).

Pendistribusian bahan pokok tersebut dalam rangka memperingati hari buruh yang diperingati setiap 1 Mei oleh para buruh seluruh Indonesia.

“Ini merupakan agenda tahunan kami bersama sejumlah pengusaha, setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Buruh di Kabupaten Lingga,” kata Aang Abu Bakar, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga, kepada awak media di Wisma Ria, Dabo Singkep, Selasa (12/5/2020).

Bantuan yang disalurkan, lanjut Aang Abu Bakar, dalam bentuk bahan pokok tersebut bersumber dari sejumlah pengusaha dan donatur yang ada di Kabupaten Lingga, sementara dari pihaknya merupakan swadaya dari masing-masing bidang.

Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat sedikit membantu para buruh dan masyarakat yang lebih membutuhkan, mengingat saat ini dalam momen bulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, karena berkat kerjasamanya kegiatan bhakti sosial dengan membagikan 185 bahan pokok, kapada buruh dan masyarakat kurang mampu, dapat terlaksananya dengan baik dan lancar, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Intelkam Polres Lingga, AKP Prekdi Pakpahan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama terhadap para buruh apalagi saat ini ditengah wabah virus corona, yang sangat berdampak pada penghasilan para buruh dan pengusaha di sektor ekonomi.

“Ditengah kesulitan ini, mari kita bersama-sama untuk dapat saling bergotong royong dan tolong menolong terhadap sesama, semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat pada penerimanya,” imbuhnya.

Penyerahan bahan pokok dilakukan secara simbolis kepada 25 penerima terlebih dahulu, yang diserahkan oleh para perwakilan dari donatur dan tahap kedua diserahkan pada sorenya, dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Penyerahan bahan pokok tersebut, dihadiri Ketua Serikat Pekerja SPSI Reformasi Kabupaten Lingga, anggota DPRD Kabupaten Lingga, dan perwakilan dari donatur yakni, Bank BPR Danamas, Bank BRI, Bank BNI, Bank Riau, BPJS Kesehatan Dabo Singkep, Grapari Telkomsel Dabo Singkep, PT Pegadaian dan Mega Glory Dabo Singkep. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *