533 Penduduk Desa Tanjung Harapan Terima Bantuan Tunai

Kepala Desa Tanjung Harapan foto bersama dengan Bhabinkamtibmas dan mahasiswa.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Sebanyak 533 penduduk Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Kamis (21/5/2020) pagi.

Bantuan tersebut didistribusikan Pemerintah Desa Tanjung Harapan untuk 146 penerima bantuan tunai BLT DD dan 266 penerima Bantuan Sosial Kementerian Sosial dan 121 penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten melalui Bantuan Tidak Terduga (BTT).

Kepala Desa Tanjung Harapan, Abdul Rahman mengatakan, 533 Kepala Keluarag (KK) yang penerima bantuan tunai tersebut, merupakan keluarga kurang mampu di Desa Tanjung Harapan.

Abdul Rahman mengatakan, untuk syarat prosedur mendapatkan bantuan tersebut, pemerintah Desa Tanjung Harapan menyiapkan surat pernyataan, yang menyatakan bahwa penerima akan mengggunakan uang yang diterima untuk keperluan penumbuhan kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan bersedia mempertanggungjawabkan penggunaan uang tersebut.

“Saya berharap penerima bantuan BLT DD, dapat menggunakan uang ini untuk membeli bahan kebutuhan, dan tidak membeli yang bukan bahan kebutuhan,” kata Abdul Rahman saat ditemui Pijarkepri.com disela-sela penyaluran BLT DD, Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan, dalam penyaluran BLT DD tersebut, pemerintah Desa Tanjung Harapan juga dibantu oleh mahasiswa UNRI yang melakukan KKN di Desa Tanjung Harapan. Para mahasiswa tersebut tidak dapat membantu di daerah lain dikarenakan peraturan Blocking Area oleh Pemkab Lingga selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Ada lima mahasiswa yang membantu perangkat Desa dalam penyaluran BLT DD ini, dikarenakan meraka sudah tidak lagi bisa ke daerah lain karena adanya Blocking Area,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *