ODP Covid-19 Lingga Bertambah Menjadi 8 Orang

Wirawan Trisna Putra, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Kabupaten Lingga, Kasi Pengendalian Penyakit Menular, Dinkes-PPKB Lingga. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Lingga, sampai dengan 12 April 2020, pukul 18.00 Wib telah menunjukkan 8 orang. Sedangkan jumlah kasus akumulatif 0 positif, 0 meninggal dan 0 sembuh Covid-19.

Dinas Kesehatan Lingga mencatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 8 kasus, Singkep (5), Singkep Pesisir (1), Singkep Barat (2), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 0 kasus, rapid tes dilakukan terhadap 8 ODP dengan hasil 8 non reaktif dan 0 reaktif.

“Iye bang nambah 1 lagi ODP, dari wilayah transmisi lokal, juga sudah di rapid tes dan Non reaktif,” kata Wirawan Trisna Putra, Jubir Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, yang juga Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes PPKB Lingg, Minggu (12/4/2020) malam.

Wirawan menjelaskan, semua ODP tersebut kita perlakukan sama yaitu, Isolasi mandiri selama 14 hari, tentu dengan pengawasan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, dengan penambahan ODP ini masyarakat jangan panik dan tetap tenang, tetap lakukan social distancing, dan jika terpaksa harus keluar gunakan masker, jika mengalami gejala demam/batuk/pilek segera lapor pada petugas kesehatan.

“Jika punya riwayat bepergian ke daerah transmisi lokal, sering cuci tangan menggunakan sabun, serta rajin berolahraga dan makan- makanan dengan gizi seimbang,” tutupnya. (Aci).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *