Pemkab Lingga Gelar Rakor Bersama Forkopimda Terkait Virus Corona

Bupati Lingga pimpin Rakor bersama Forkopimda Lingga terkait corona, Senin (16/3/2020)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lingga, terkait antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) yang sudah mewabah hingga ke Indonesia.

Bupati Lingga Alias Wello, di Lingga, Senin (16/3) menyampaikan, terkait wabah virus corona, Pemkab Lingga akan mengadakan scener temperatur tubuh untuk orang-orang yang datang ke Lingga. Hingga saat ini penyampaian laporan dinas terkait, untuk virus corona di Lingga belum begitu mengkawatirkan.

Kepala Daerah menghunbau agar semua pihak tidak lengah, tetap waspada, namun tidak boleh berlebihan juga dalam kepanikan. Ia mengatakan untuk hingga saat ini sudah ada sekat-sekat geografis, untuk memudahkan langkah-langkah presuasif dalam penanganan corona.

Pemerintah Kabupaten Lingga tidak meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“Untuk anak sekolah tidak kita liburkan, karena belum ada hal-hal yang mengkawatirkan dari wabah virus ini, namun kita tetap membuat langkah antisipasi,” kata AWe kepada media saat diwawancarai usai Rakor Forkopimda di Aula Pertemuan Hotel Prima Inn Dabo Singkep, Senin (16/3/2020) pagi.

Awe mengatakan, untuk fasilitas kesehatan di Lingga masih sangat minim. Ia mengatakan, saat ini Pemkab Lingga sedang melakukan rapat terbatas untuk mengatasi permasalahan tersebut, sesuai dengan petunjuk-petunjuk teknis yang sudah dipaparkan.

Awe menghimbau agar masyarakat Lingga untuk tidak berpergian ke luar rumah daerah yang terkena wabah virus corona.

“Kepada warga Lingga kita menghimbau, untuk saat ini menghindari pergi ke daerah-derah yang sudah terkena virus ini,” tutupnya.

Hadir pada rapat Forkopimda tersebut, Bupati Lingg, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Sekda Lingga, Asisten Pemerintahan Setda Lingga, Kejari Lingga, Dandim 0315 Bintan, Danlanal Dabo Singkep, Kapolres Lingga, Kepala Bandara Dabo, Kepala Syahbandar Dabo Singkep, Kepala Imigrasi Dabo Singkep, Kepala Kesbangpol Lingga, Ka.Dinkes PPKB, Ka.Disdik, Ka.Dishub, Ka.Dinsos, Kasat Pol PP Lingga, Ka.BNPN Lingga, Direktur RSUD Dabo, Direktur RS Embung Fatimah, Daik Lingga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *