Pemkab Lingga MoU SIMDA Terintergrasi BPKP

MoU Pemkab Lingga dengan BPKP Kepri (foto Humas Polres Lingga). (Hum)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah daerah di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menyepakati program Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Kepulauan Riau berbentuk Sistem Informasi Manajemen Daerah Terintegrasi (SIMDA Integrated) melalui Memorandum Of Understanding (MoU).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Indra Khaira Jaya dan Bupati Lingga, Alias Wello, Sekda Lingga Juramadi Esram, di Kantor BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (24/1/2020), Sekupang – Batam.

Bupati Lingga, Alias Wello dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Lingga sudah menunggu cukup lama sebuah sistem perencanaan dan penganggaran sampai pelaporan yang terintegrasi online tersebut.

“Kami berharap hal ini dapat terbangun sesegera mungkin, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang kami hadapi selama ini,” kata Bupati Lingga.

Sedangkan Kepala BPKP Kepri yang diwakili, Indra Khaira jaya menyampaikan, BPKP diberi tugas untuk mendorong Pemerintah daerah mencapai akuntabilitas yakni, membangun sistem keuangan dan pelaporan yang maksimal, sehingga tidak keluar dari yang diharapkan.

SIMDA terintegrasi merupakan sebuah alat yang diformat dan disesuaikan dengan kondisi kekinian guna membantu daerah mencapai pridikat akuntabilitas.

“Aplikasi ini akan menyatukan Sistem Perencanaan, tata kelola keuangan sampai dengan pelaporan, dan nilai plus dari Aplikasi ini dapat menghasilkan Laporan Kinerja Kepala Daerah,” tutupnya.

Dalam acara Mou PKS Simda Integrared tersebut dihadiri, Kepala BPPP Kabupaten Lingga, Muhammad Asward, Kepala BPKAD Kabupaten Lingga, Azet, Sekretaris DPRD Kabupaten Lingga, Sa’ad, Inspektur Kabupaten Lingga, Alwan, Kabag Kominfo dan Humas kabupaten Lingga, Jumadi. (R/Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *