Rumah Makan Moymoy Dilalap Sijago Merah

Damkar saat memadamkan api di rumah makan Moymoy.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Rumah makan Moymoy, yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga hampir ludes dilalap sijago merah, Rabu (18/12/2019) malam.

Kebakaran diduga titik api berasal dari arus pendek listrik rumah induk yang sudah lama, di Rumah makan Moymoy.

Dari pengakuan pemilih rumah makan, Lili (34), kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 wib, saat dia dan keluarga akan tidur, terdengar suara berisik. Dia mengira ada pencuri yang mau masuk ke rumah, ternyata api membakar sebagian isi ruangan.

“Jadi saya ke luar kamar dan saat membuka pintu rumah, api sudah mulai besar, saya langsung berusaha memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadanya,” ungkapnya.

Lili memperkirakan, kerugian akibat kebakaran itu senilai Rp10 juta.

“Kerugian diperkirakan sekitar Rp10 juta, karena barang-barang pokok atau alat-alat untuk memasak di rumah makan habis semua,” kata Lili, saat dijumpai awak media, Kamis (19/12/2029) pagi.

Sementara itu, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kapolsek Dabo Singkep, Iptu Wahyudi Ahmad yang didampinggi Kanit Intel Polsek Dabo Singkep, Bripka M. Yusuf mengaku, pihaknya saat ini masih melakukan penyidikan, terkait kejadian kebakaran yang cukup menyita perhatian publik tersebut.

“Untuk Sementara kita masih melakukan penyidikan, apakah benar diduga dari Konseliting Listrik atau ada faktor lain, meski kuat dugaan kebakaran tersebut, diduga karena arus pendek listrik,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kabid Penegakan Perda Satpol-PP Kabupaten Lingga, Febrizal Taufik, menyampaikan, setelah menerima informasi adanya kebakaran, anggota Damkar dan Satpol PP Pemkab Lingga, langsung bergerak cepat, dengan mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran beserta belasan personil damkar. Api bisa dipadamkan kurang lebih 30 menit kemudian.

“Usai memadamkan api, kita hingga pukul 01.00 Wib dinihari, masih melakukan penyisiran di areal kebakaran guna mencegah ada api yang menjalar ke bangunan yang lain, dan memastikan api benar-benar sudah padam,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *