Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Modus Pengobatan Alternatif

Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada. (Foto: aci/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Satreskrim Polres Lingga meringkus ED (41), seorang pelaku dugaan penipuan di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada, di Lingga, Rabu (18/12) mengatakan, ED diringkus petugas lantaran terlibat dugaan penipuan dengan modus pengobatan alternatif.

“Saat ini pelaku sudah diamankan untuk dimintai keterangan, karena korban mengaku menderita kerugian belasan juta,” ungkap AKP Rangga Primazada.

AKP Rangga menjelaskan, berdasarkan keterangan para korban, dalam melakukan aksinya, ED menjanjikan korban untuk mendapatkan pengobatan alternatif di Tanjungpinang.

Salah satu korban mengaku keluarganya yang tengah mengalami sakit ditawarkan kesembuhan oleh ED, dengan pengobatan alternatif di Tanjungpinang sejak tahun 2015.

Meski sudah mengeluarkan uang banyak untuk ED, keluarga korban tak kunjung dibawa ke Tanjungpinang. Hal itu yang membuat korban akhirnya melaporkan ke Polres Lingga.

“Menurut keterangan korban dan sejumlah saksi, pelaku melakukan penipuan bukan hanya satu orang, namun lebih kurang 15 orang yang menjadi korban, dan korbannya kebanyakan adalah ibu-ibu, kejadianya di Tanjungpinang dan Batam,” terangnya.

Menurut salah satu korban yang melapor, lanjut Rangga, sudah mengirimkan uang sebanyak delapan kali kepada pelaku, namun adiknya belum juga di bawa ke pengobatan alternatif tersebut, sehingga korban menderita kerugian kurang lebih Rp 13 juta.

“ED dijerat dengan Pasal 378 tentang Tindak Pidana Penipuan, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *