TNI Polri di Kepri Siap Amankan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Salam komando kesiapan TNI Polri di Kepri persiapan pengamanan agenda konstitusi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maaruf Amin, di Batam, Kepri. (Foto: HPK)

PIJARKEPRI.COM, Batam – Seluruh personil TNI dan Polri di Kepulauan Riau menyatakan siap mengamankan agenda konstitusi yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung, Minggu (20/10/2019).

Kesiapan pengamanan itu dilaksanakan dalam apel Kesiapan TNI-Polri dan elemen masyarakat di Mapolda Kepri (19/10). Apel tersebut dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S. Sos.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes.Pol Drs S. Erlangga mengatakan, Kapolda Kepri menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik dan saling mendukung TNI Polri beserta seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud Kepri aman damai dan kondusif.

“Kita berkumpul dalam Apel kesiapan ini untuk menunjukkan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sesuai agenda kegiatan Operasi Mantap Brata Seligi yang berlangsung selama 397 hari,” tutur Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK.

Menurutnya, Apel kesiapan tersebut untuk mengawal dan mengamankan agenda konstitusi yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Ia mengatakan, dengan soliditas dan sinergitas TNI- Polri dan Masyarakat akan membawa keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dan dengan Kebersamaan akan membuat semua elemen masyarakat dapat bekerja lebih efektif dan efisien.

“Serta akan berujung pada kondusifitas di Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada, Kepri, NKRI yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Pengamanan pelantikan presiden dan Wakil Presiden di Kepulauan Riau, telah didahului dengan menggelar Patroli sekala besar gabungan TNI Polri.

″Mari kita jaga bersama Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada, Kepri dan NKRI dengan segenap hati sehingga terwujud kondusifitas sebagai modal terselenggaranya pembangunan Nasional yang mensejahterakan Indonesia″ tutup Kapolda Kepri.

Selanjutnya Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S. Sos.
mengatakan, apel pengamanan TNI-Polri dan unsur terkait untuk mengamankan agenda konstitusi yakni, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin merupakan tindakan terbaik yang dipersembahkan kepada seluruh masyarakat.

“Bersama rapatkan barisan tunjukkan wajah Indonesia terutama Provinsi Kepri kepada Dunia Internasional, dan inilah Indonesia yang sejatinya,″ tutup Danrem 033/WP.

Apel tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH, Kabinda Kepri, Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud Hang Nadim Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Instansi terkait dan Personel TNI-Polri.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top