Perkemahan Literasi Digital Pramuka Kwarcab Lingga

Penandatanganan MoU antara Pramuka dan PWI Lingga. (Foto: aci)

PIJARLEPRI.COM, Lingga – Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lingga bersama Persatuan Wartawan Kabupaten Lingga (PWI) Kabupaten Lingga mengelar kegiatan perkemahan Literasi Digital, 18-20 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Obkek Wisata Pantai Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan perkemahan literasi berbasis digital tersebut dibuka oleh Kepala Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam dan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pramuka Kwarcab Lingga dan PWI (PWI) Lingga.

Kepala Pramuka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan perkemahan literasi berbasis digital ini, serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PWI yang turut serta dalam kegiatan ini.

Diharapkan, lanjut Junaidi, pada tingkat penggalang dan penegak agar dapat lebih memahami serta mencermati suatu persoalan yang ada, sehingga tulisan yang disampaikan tidak salah arah, dan kegiatan yang kita laksanakan inj, tidak hanya terekspos dikalangan kita sendiri melainkan bisa tersampaikan melalui media baik itu ditingkat lokal maupun nasional.

“Ini suatu pemikiran yang objektif terkait permasalahan kedepan, dan berharap dari media untuk bisa bekerjasama secara resepentatif, selain itu, kegiatan ini bentuk nilai tambah dari Kwarcab Kabupaten Lingga, karena memberikan pemahaman dalam membaca maupun menulis lebih kreatif dalam rangka mencermati persoalan-persoalan yang ada,” kata Junaidi pada pembukaan literasi berbasis digital, di One Hotel Dabo Singkep, Jumat (18/10/2019) malam.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Perkemahan Literasi Digital, Akhlil Fikri dalam laporannya menyampaikan, ada lebih kurang 50 peserta yang akan ikut dalam kegiatan tersebut, yang berasal dari 13 Kecamatan atau Kwarran di Kabupaten Lingga.

Untuk kegiatan tersebut, Fikri menjelaskan, nantinya juga akan mendatangkan narasumber yang berkompeten dibidang Jurnalis yakni, Lana dari Kompas, Anwar Sadat Eks Ketua AJI Batam sekeligus Pemred Kabar Batam dan Bagas dari Metro TV.

“Masing-masing Kwarran akan mengutuskan dua orang setiap Kecamatan, dan mereka nantinya akan berkemah selama 3 hari di pantai Batu Berdaun,” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top