Dabo Singkep Diselimuti Kabut Asap Pekat

Kondisi jalan umum di Lingga, saat dilanda kabut asap. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga diselimuti kabut asap pekat, Jum’at (18/10/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Kepala BMKG Dabo Singkep, Sahat mengatakan, berdasarkan arah angin asap tersebut berasal dari tenggara selatan.

Sementara untuk sumber titik api berasal dari wilayah Sumatera. BMKG tak dapat memastikan kapan kondisi kabut asap akan berkahir.

“Kita tidak bisa prediksi sampai kapan kabut asap ini, namun dengan ketebalan asap yang menyelimuti kota Dabo hari ini, mungkin sampai ke Daik Lingga,” kata Sahat, saat dikonfirmasi awak media.

Melihat Dabo Singkep diselimuti asap pekat, jajaran Polres Lingga langsung turun ke jalan, untuk membagikan masker kepada pengendara roda dua yang melintas.

“Kita dari Sat Binmas Polres Lingga, secara spontan langsung membagikan 1000 masker kepada pengendara yang melintas di lampu merah depan mesjid Az-zulfa, hal ini dikarenakan kabut asap terlihat cukup tebal,” terang Supama, Kasat Binmas Polres Lingga.

Satlantas Polres Lingga saat membagikan masker untuk pengendara yang melintas di ruas Jalan Dabo Singkep, Lingga. (Foto: aci)

Pantauan media ini dilapangan, kabut asap yang menyelimuti kota Dabo Singkep hari ini cukup pekat, dan terlihat kabut asap ini merata di wilayah Dabo Singkep. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top