MTs Negeri Dabo Singkep Terpilih Mengikuti Adiwiyata

MTs bersama DLH Lingga saat membahas Adiwiyata.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, menjadi salah satu sekolah agama yang terpilih dan untuk pertama kalinya mengikuti program sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Lingga tahun 2019.

Ketua Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga, Siti Maheram mengatakan, program sekolah Adiwiyata 2019 tersebut dilaksanakan dalam rangka penilaian sekolah berbasis lingkungan atau sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Lingga.

“Untuk Kabupaten Lingga ada 11 sekolah yang akan kita nilai untuk tingkat Kabupaten Lingga, dan MTs Negeri ini menjadi sasaran penilaian kami yang pertama,” kata Siti Maheram kepada media saat diwawancarai di MTs Negeri di Dabo Singkep, Senin (30/9/2019).

Siti menjelaskan, sekolah MTs bisa mencapai tingkat Provinsi, pasalnya dari beberapa komponen yang menjadi penilaian sudah bisa tercapai, karena untuk tingkat Kabupaten nilainya 56, sementara MTs berdasarkan nilai kasarnya sudah mencapai 60.

“Untuk tingkat Provinsi nilai yang harus dicapai adalah 66, MTs di Lingga sudah hampir memenuhi itu, sehingga secara umum sekolah ini sudah bisa dinyatakan sekolah Adiwiyata, hanya saja kita akan melaksanakan rapat untuk penetapannya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Negeri Lingga, Janaan menyampaikan, untuk sekolah Adiwiyata ini pihaknya telah mempersiapkan kurang lebih selama 3 bulan, karena dirinya memiliki cita-cita untuk mempromosikan MTs, tidak hanya di tingkat kabupaten saja, namun ketingkat Provinsi bahkan nasional.

Ia menjelaskan, berkat kerjasama guru-guru MTs Negeri Dabo Singkep mendapat bimbing dari DLH Kabupaten Lingga 3 bulan, meski dalam waktu tidak terlalu lama, namun upaya itu dinilai pihak sekolah sangat memuaskan.

“Yang namanya cita-cita, Insya Allah kita perjuangkan, tentunya kita harus bekerja secara maksimal lagi,” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top