Melayu Raya Gagas Deklarasi Anti Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

Pengurus Hi-Malaya saat berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang, Rabu (12/6). (Foto: sc-Himalaya Tanjungpinang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Organisasi Kemasyarakatan Perimpunan Melayu Raya (Hi-Malaya) Kordinator Wilayah di Tanjungpinang, Kepulauan Riau tengah menggagas deklarasi anti kerusuhan pasca Pemilu serentak 2019 di kota itu.

Ketua Kordinator Wilayah (Hi-Malaya) Tannungpinang, Arie Sunandar, di Tanjungpinang, Rabu (12/6) mengatakan, gagasan deklarasi bertajuk ‘Anti Kerusuhan Pasca Pemilu Serentak 2019‘ tersebut direncanakan akan berlangsung, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jum’at (14/6/2019).

Ia mengatakan deklarasi tersebut, turut mengundang seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas), Komunitas, Tokoh Agama (Toma), Tokoh Masyrakat (Tomas), akademisi dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Dia mengajak agar seluruh masyarakat Tanjungpinang dapat ikut serta pada pelaksanaan deklarasi tersebut.

“Deklarasi ini dilaksanakan untuk kembali menjalin kebersamaan pasca Pemilu 2019,” kata Ketua Korwil Hi-Melaya Kota Tanjungpinang Ari Sunandar kepada awak media ini di Polres Tanjungpinang, Rabu (13/6/2019).

Menurutnya, tujuan deklarasi anti kerusuhan pasca Pemilu 2019 tersebut untuk menyatukan kembali masyarakat agar tidak tetap berkelompok dalam memberikan dukungan kepada para calon peserta Pemilu serentak 2019.

“Deklarasi ini lahir atas gagasan kita bersama demi terciptanya kedamaian di Kota Tanjungpinang. Mari hadir dalam deklarasi anti kerusuhan nanti. Dan, mari kita kembali jalin kebersamaan demi terciptanya Kota Tanjungpinang aman, damai dan harmonis,” ungkapnya.

Ari berharap masyarakat Kota Tanjungpinang dapat menghilangkan rasa kebencian dan jangan ada kerusuhan pasca Pemilu 2019 kedepannya.

“Ayo, kita jalin kembali tali silaturahmi antarsesama, agar kota yang kita cintai ini kembali aman, nyaman dan damai seperti hari-hari sebelumnya,” pintanya. (ang)

Editor : Alasari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *