Lis Darmansyah : Jokowi-Ma’ruf Unggul di Tanjungpinang versi C1

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, H Lis Darmansyah, SH. (f-ajianugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Berdasarkan hasil penghitungan suara C1 Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019, calon Presiden Nomor (01) Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. (H.C) Kh. Ma’ruf Amin unggul, kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah.

“Tapi tidak sampai disitu saja, kita masih tetap menghargai, menghormati dan menunggu hasil keputusan peleno PPK dan peleno KPU nanti.  Namun, itulah hasil C1 yang kami terima saat ini,” tambahnya, di Tanjungpinang, Jumat (19/4/2019).

Berdasarkan formulir C1 real count untuk hasil penghitungan suara calon presiden Pemilu 2019 di Kota Tanjungpinang yang diterima DPD PDI Perjuangan, hingga saat ini tercatat calon Presiden Nomor (01) Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. (H.C) Kh. Ma’ruf Amin memperoleh suara 4.8703, sementara calon Presiden Nomor (02) H. Prabowo Subianto – H. Sandiaga Salahudin Uno memproleh 4.0768 suara.

“Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang mana telah memberikan suara yang dalam memberikan pemimpin bangsa, terbaik dalam menentukan pilihan, dan terbaik dalam memberikan pembelajaran politik untuk semuanya,” ungkap Lis.

Lis menilai kemenangan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Tanjungpinang membuktikan bahwa cara berpikir rasionalitas masyarakat lebih diutamakan dari pada berita-berita hoax yang di dengar masyarakat selama ini, dan selalu memojokkan dan juga selalu membuat permusuhaan diantara masyarakat.

“Ini membuktikan bahwa fitnah-fitnah itu tidak dapat diterima masyarakat. Masyarakat itu terbagi atas beberapa kelompok yang sudah memahami apa yang saat ini terjadi,” ungkapnya.

Lis juga mengutarakan, berdasarkan hasil penghitungan versi KPU di laman website resmi KPU secara nasional hingga saat ini prolehab suara Jokowi-Ma’ruf sudah mencapai  54,89 persen. Dia mengharapkan dengan kondisi ini juga dapatvmembangkitkan semangat masyarakat Kota Tanjungpinang kembali.

“Dan yang terpenting kita tidak lagi ada pro disana sini, kita bersama bangkit kembali, Masyarakat Tanjungpinang, yang harus membangun masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari website pemilu2019.kpu.go.id  Versi: 19 Apr 2019 20:45:02 Progress: 26.135 dari 813.350 TPS (3.21325%). KPU menghimpun data peraihan suara Pemilih Presiden Nomor (01) Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. (H.C) Kh. Ma’ruf Amin sebanyak 2.728.037 dengan total persentase 54.89 persen.

Sementara jumlah suara pemilih yang yang memilih calon Presiden Nomor (02) H. Prabowo Subianto – H. Sandiaga Salahudin Uno tercatat sebanyak 2.242.280 dengan total persentase 45.11 persen.

Dalam data tersebut menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih unggul bila dibandingkan dengan pasangan Prabowo-Sandi.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top