Jalan Sehat Bawaslu Menuju Pemilu Bersih Tolak Politik Uang

Ket foto: Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni membacakan Deklarasi di dampingi Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, serta Komisioner KPU Lingga.
Ket foto: Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni membacakan Deklarasi di dampingi Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, serta Komisioner KPU Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menggelar kegiatan Jalan Sehat di kota Dabo Singkep, Minggu (10/3/2019).

Meski diawali turunnya hujan namun ribuan masyarakat tetap antusias dalam mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan upaya mengajak masyarakat untuk menjaga kualitas Pemilu, seperti menolak politik uang, hoax, politisasi sara, dan segala bentuk kecurangan yang bisa merusak nilai demokrasi.

“Kualitas penerapan demokrasi itu bukan hanya ditentukan oleh pihak penyelenggara, namun juga seluruh elemen masyarakat,” kata Zamroni saat menyampaikan sambutannya di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi bidang pencegahan Bawaslu Lingga, Ardi Aulia mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mampu menekan pelanggaran Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang, serta menjelang berakhirnya masa kampanye tiga hari sebelum waktu pencoblosan.

“Ini merupakan upaya kami untuk menciptakan pemilu yang bersih dan berintegritas,” terangnya, saat dijumpai disela-sela kegiatan jalan santai tersebut.

Selain jalan sehat, Bawaslu Lingga juga menggelad deklarasi tolak politik uang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, diikuti para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, serta dihadiri Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho.

Selain itu, Jalan sehat tersebut juga upaya untuk menuju Pemilu bersih, bertemakan tolak politik uang yang digelar Bawaslu Lingga ini juga dihadiri Bawaslu Kepulauan Riau.

ACI

Editor : Puspandito

Pos terkait