Perintis Kembali Layani Penerbangan Lingga

Ket foto: Kepala Bandara Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka. (Aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dabo Singkep menggelar pembukaan penerbangan perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Tahun Anggaran 2019.

Bupati Lingga, Alias Wello yang diwakali asisten I1 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yusrizal mengutarakan, ungkapan terimakasih untuk Bandara Dabo Singkep, Departemen Perhubungan dan Susi Air yang telah siap menerbangkan pesawat dari Dabo menuju ke daerah lainnya.

Meski pun pesawat perintis yang di Subsidi Pemerintah, jelas Yusrizal, tapi saat ini bagi masyarakat Lingga cukup untuk kami di Dabo Singkep, kedepan mungkin dengan harga tiket yang lebih terjangkau bisa saja akan beralih ke pesawat komersil.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, atas terselenggaranya penerbangan perintis di tahun 2019,” kata Yusrizal di Bandara Dabo Singkep, Selasa (19/2/2019).

Sementara itu, ditempat sama, Kepala Bandara Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka menyampaikan, memasuki tahun ke tiga dirinya berada di Lingga dan membuka penerbangan bersubsidi perintis di Dabo Singkep.

Menurutnya, hal ini patut disyukuri pada hari ini dan hari sebelumnya, penerbangan perintis mendapat apresiasi dari masyarakat dan jasa penerbangan di Dabo Singkep.

“Ini terbukti pada tahun 2018, kami mendapat pencapaian realisasi penerbangan perintis sebesar 98 persen, dan realisasi ini merupakan terbesar di Indonesia,” terang Andi Hendra Suryaka yang selaligus membuka penerbangan perintis di Bandara Dabo Singkep.

Dalam penerbangan, lanjut Andi, Indikator yang baik adalah keselamatan dan keamanan penumpang.

“Alhamdulilah selama ini belum pernah terjadi Insiden yang tidak kita harapakan, kita berharap untuk tahun-tahun berikutnya juga berjalan seperti ini,” ungkapnya.

Andi menambahkan, masyarakat Dabo Singkep khususnya dan Lingga umumnya berbeda dengan daerah lain, masyarakatnya sudah terbiasa dengan penerbangan, sejak tahun 1957 pada zamannnya PT. Timah di Dabo Singkep.

Masyarakat Dabo Singkep, sebut Andi, sudah sangat familiar dengan penerbangan, tentunya hal ini mempermudah kami dalam menyampaikan Informasi penerbaangan jika dibandingkan dengan daerah lain.

“Untuk harga tiket tidak berubah dan bagasi juga tidak berbayar, asalkan tidak melebihi ketentuannya,” tutupnya.

Pembukaan penerbangan perdana angkutan udara perintis 2019, di hadiri Asisten II Pemkab Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo, Danramil Dabo, Kepala Syahbandar Dabo, Kepala Rutan Dabo, Camat Singkep, Lurah, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama Dabo Singkep. (ACI)

Editor : Puspandito

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top