Dituding Selingkuh Dengan Gubernur Kepri Bela Lapor Polisi

Postingan pengguna akun Randudimas yang menyebutkan Gubernur Kepri Nurdin Basriun selingkuh dengan Bella, salah satu ASN di Pemprov Kepri. (f-sc-facebook)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Pemprov Kepri melaporkan pengguna akun media sosial yang menyebutkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dituding selingkuh dengannya dan menyebar di media sosial Facebook ke kantor Polisi

Elda Febrianasari Anugerah yang akrab dipanggil Bela, melaporkan dugaan pencemaran nama baiknya itu ke Satreskrim Polres Tanjungpinang, Senin (18/2/2019). Dia mengaku kalau dirinya merasa dirugikan atas pencemaran nama baik yang ditudingkan pengguna akun Facebook Randudimas.

“Ya benar, saya laporkan ke pihak yang berwajib agar dapat diproses, saya gak terima, karena saya bekerja baik-baik kok dibilang seperti itu,” kata Bela, panggilan akrabnya saat dihubungi pijarkepri.com, Selasa (19/2/2019).

Bela yang di dampingi sahabat Gubernur Kepri itu, Basyaruddin Idris mengutarakan kalimat yang dituliskan berupa dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media sosial facebook beserta dengan kronologisnya.

Ia menjelaskan, berawal dari kiriman pesan singkat WhatsApp berupa screenshot yang diterimanya dari Basyaruddin Idri, Senin 18 Februari 2019 sekira pukul 12.57 WIB, yang ditemui Basyaruddin Idris dari laman facebook info tanjungpinang yang diposting oleh pemilik akun facebook Randudimas.

“Foto screenshot itu berisikan foto saya, foto Gubemur Kepri Nurdin Basirun dan ibu Gubernur Kepri Noorlizah Nurdin dengan kalimat “Viral Nurdin Basirun Selingkuh, Bagaimana Mau Mengurus Rakyatnya, Mengurus Rumah Tangga Aja Gk Becus“, jelas saya gak terima,” sebut Bela membenarkan isi pengaduan bermaterai tersebut.

Bela mengatakan, unggahan tudingan dia selingkuh dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga diunggah pemilik akun facebook Randudimas di beberapa group facebook lainnya. Dia merasa tidak terima dengan unggahan tersebut dan melapor ke Polisi.

“Atas kejadian tersebut saya merasa bahwa unggahan yang dikirimkan oleh pemilik akun facebook Randudimas tersebut tidak benar dan nama baik saya sudah dicemarkan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungpinang,” ungkapnya.

Bela juga menjelaskan, status hubungannya dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun hanyalah sebatas hubungan kerja sebagai pimpinan dan bawahan di pemerintahan.

“Saya bukan baru ikut Pak Gubernur, sudah 6 tahun saya bekerja, dan saya pindah tugas ke Provinsi Kepri pun sebelum pak Nurdin menjabat Gubernur, saya malu disebut seperti itu, malu sama bapak saya Polisi, ibu saya,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie membenarkan pengaduan pencemaran nama baik Gubernur Kepri Nurdin Basirun tersebut di media sosial.

“Benar, yang bersangkutan sudah mengadukan, statusnya masih pengaduan, kami akan kerahkan tim cybercrime untuk melacak akun tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui pesan masanger facebook Randudimas tak menjawab maksud dari postingan yang menyatakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun selingkuh dengan Bella.

ANG
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top