Polres Tanjungpinang Galang Dana Gempa Sulteng di Hari Kesaktian Pancasila

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silallahi saat memimpin upacara pringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018, di Mapolres Tanjungpinang. (F- Humas Polres)

PIJARKEPRRI.COM, Tanjungpinang – Kepolisian Resor Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggalang dana antar sesama untuk disalurkan kepada korban bencana alam Gempa Bumi dan Sunami yang melanda, Palu dan Dongola, Sulawesi Tengah, belum lama ini.

Penggalangan dana itu digelar di Mapolres Tanjungpinang usai pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 bertempat di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Senin (1/10) sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silallahi mengatakan, penggalangan dana tersebut sebagai salah satu bentuk nyata mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

“Yang mana diharapkan hasil dari dana yang terkumpul sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban dari saudara-saudari kita yang menjadi korban,” ungkap Kapolres.

Di pelaksaan upacara hari kesaktian Pancasila itu pula, Kapolres mengutarakan, upacara Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk peringatan mengenang jasa Pahlawan Revolusi yg telah mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara.

“Pancasila tak tergantikan oleh paham komunis atau paham ideologi lainnya,” ungkapnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 diperingati secara nasional dengan tema “Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Polres Tanjungpinang terbilang rutin melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun dan juga mengutus Personel sebanyak 1 Pleton untuk melaksanakan upacara di Kantor Gubernur Provinsi Kepri.

Sementara proses penggalangan dana untuk korban bencana Sulawesi Tengah masih terus berlangsung karena tidak hanya dilakukan di lapangan apel selesai pelaksanaan upacara.

Penggalangan dana dihimpun di tiap Bagian, Satuan, Fungsi serta Polsek-Polsek di Polres Tanjungpinang yang nantinya dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan melalui Sekretariat Penggalangan Dana Gempa Bumi Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di Kota Tanjungpinang.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top