Polres Lingga Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Polres Lingga saat menggelar simulasi persiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep. Rabu (19/9). (f-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dalam rangka persiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Lingga menggelar simulasi di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep. Rabu (19/9/2018).

Kegiatan simulasi yang melibatkan Personil Polres Lingga, menerangkan bagaimana Polres Lingga dalam mengamankan Pemilu saat terjadi berbagai hal dilapangan, seperti adanya kelompok massa yang tidak merima pada hasil yang telah di tetapkan oleh KPU sehingga terjadi unjuk rasa.

Dalam mengamankan situasi ini, dimana para pengunjuk rasa mulai melakukan tindakan anarkis dengan melakukan pembakaran dan melempari petugas yang melakukan pengamanan.

Untuk mengatasi pengunjuk rasa serta menciptakan situasi yang aman, pihak Polres Lingga dengan sigap bertindak mengatasi situasi sehingga kondisi kembali menjadi kondisif.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka, memberikan rasa nyaman dan aman bagi para peserta Pemilu, hal ini mengingat Pemilu tahun ini digelar secara serentak,” ungkap Wakapolres Lingga Kompol Ihsan B Syahroni, kepada awak media usai kegiatan simulasi, Rabu (19/9/2018).

Simulasi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, disejalankan dengan apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018.

Kegiatan simulasi ini, selain dihadiri Waka Polres Lingga, Kompol Ihsan B Syahroni, juga dihadiri Bupati Lingga, Alias Wello, Ketua DPRD Lingga, Riono, TNI, Ketua KPU Lingga, Ketua Partai Politik serta instansi terkait lainnya.

Pewarta : Puspandito/aci

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top