DPRD Lingga Sorot Sapras Ringsek SMPN 2 Singkep Barat

Kondisi ruang toilet SMP Negeri 1 Singkep Barat, di Desa Bakong, Kabupaten Lingga, Kepri yang tak layak pakai. (F-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kondisi ringsek Sarana dan Prasarana (Sapras) SMP Negeri 2 Singkep Barat, di Bukit Nyaka, Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Lingga mendapat sorotan dari Anggota Komisi II DPRD Lingga.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lingga, yang membidangi Pembangunan dan ekonomi, Abdul Gani Atan Leman, di Lingga, Rabu (26/9) mengungkapkan perlu ada perhatian khusus Dinas Pindidikan untuk Sapras sekolah itu.

“Pada APBD Murni akan kita sampaikan agar di tindak lanjuti untuk segera renopasi,” kata Gani, saat dihubungi pijarkepri.com

Baca Juga : Sapras SMP Negeri 2 Singkep Memprihatinkan

Jika dilihat seksama, dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) sekolah dasar dan menengah yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah tingkat II (Dua) yakni, kabupaten dan kota, dianggarkan biaya perawatab sekolah.

Anehnya, dari pantauan media ini m bangunan Sapras SMP Negeri 2 Singkep Barat terlihat tak terurus. Padahal, Sapras laboratorium dan toilet sangat dibutuhkan bagi peserta didik.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengungkapkan, untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) masih dalam sinkronisasi dan untuk APBD masih dalam proses pembahasan bersama Tim TAPD dan Komisi di DPRD.

“Insya Allah melalui DAK 2019,” terang Junaidi Adjam melalaui pesan singkat.

Dari pantauan dilapangan media ini, konsisi ruang Laboratorium dan toilet SMP Negeri II Singkep Barat yang berada di Desa Bakong, sangat memperhatinkan.

Untuk menghindari agar air tidak terlalu banyak masuk diruang labor tersebut, sekolah melapisi atap dengan terpal. Kondisi bangunan ringsek ini sudah cukup lama, ruang labor tersebut hanya digunakan untuk anak-anak latihan dan kegiatan lainnya.

Pewarta : Puspandito/Aci

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *