Caleg PDI Perjuangan Salam Metal Daftar Pemilu Serentak 2019

Pengurus PDI Perjuangan Tanjungpinang usai mengantar berkas pendaftaran Caleg Pemilu serentak 2019 di Kantor KPU Tanjungpinang. (f-ang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Semangat tak pernah pudar dari para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat menunjukkan salam tiga jari yang sering disebut-sebut sebagai salam metal, kembali muncul dipaparan publik.

Kesemua pengurus dan 30 Calon Legislatif (Caleg) PDIP Tanjungpinang terpilih menunjukkan salam itu saat mendaftarkan bersama-sama untuk maju di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, di kantor KPU Tanjungpinang, Selasa (17/7).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Sukandar mengatakan salam 3 jari berbentuk metal, menunjukkan kalau PDI Perjuangan mendapatkan nomor 3 Parpol peserta Pemilu serentak 2019.

“Semangat ini kembali lagi seperti dulu, saat 3 partai peserta Pemilu, dan PDIP nomor tiga, ini disebut salam Metal,” ungkapnya.

Tak begitu saja memaknai salam metal, lanjutnya, kata Metal itu memiliki makna Mega Total, Merah Total dan Menang Total.  Katanya, salam ini menunjukkan kesolidan PDI Perjuangan untuk merangkul para pemilih cerdas.

Meskipun kalah tipis dalam Pilkada, kata Sukandar, seluruh PDI Perjuangan tetap solid dalam pemenangan merebut kursi di DPRD Tanjungpinang pada pesta demokrasi serentak tahun depan.

“Kekalahan kompetisi Pilkada tidak berpengaruh terhadap para Caleg, dan kawan-kawan pengurus, kawan-kawan PDI P tetap semangat, tetap solid dalam suka maupun duka,” ungkapnya.

Target 8 Kursi di Pileg 2019

PDI Perjuangan Tanjungpinang menargetkan 8 kursi di Pemilu Legislatif calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang 2019.

Tidak merubah komposisi pencapaian suara dukungan, PDIP menempatkan 10 calon di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tanjungpinang Barat-Kota, 12 calon di Dapil 2 Kecamatan Tanjungpinang Timur dan 8 calon ddi Dapil 3 Kecamatan Bukit Bestari.

“Kami melihat situasi dilapangan juga, tidak muluk-muluk namun sesuai target keterwakilan,” kata Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Sukandar.

Dari 3 Dapil, PDI Perjuangan menempatkan 30 persen keterwakilan perempuan untuk memimpin sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Pasal 245 dan 246 yang mengatur tentang keterwakilan perempuan sesuai dengan Undang-Undang Pemilu.

“Kami sudah menyaring para calon legistif perempuan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang, kami patuhi itu,” imbuhnya.

Ia mengatakan selama proses penjaringan bakal calon Legislatif Tanjungpinang dari PDI Perjuangan berlangsung, partai mendapatkan komposisi pertarungan yang multikultural.

Menurutnya dengan menjaring para calon wakil rakyat dari berbagai keterwakilan, menunjukkan Tanjungpinang sebagai miniatur Ibu Kota Indonesia, Jakarta.

“Kami memilih para calon melalui proses penjaringan yang sangat serius, disitu ada Tokoh Masyarakat, mantan Birokrasi, mantan TNI, betul betul orang pekerja yang kami jaring ini. Dan kami rangkul beberapa etnis untuk bersama-sama berjuang,” pungkasnya.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *