Nizar Resmi Buka Training Center MTQ Lingga

Wakik Bupati Lingga M Nizar saat membuka secara resmi pusat pelatitahn Training Center MTQ Ke-VII Kepri di Batam. (Foto: Aci/R/pijarkepri.com)

Wakik Bupati Lingga M Nizar saat membuka secara resmi pusat pelatitahn Training Center MTQ Ke-VII Kepri di Batam. (Foto: Aci/R/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar secara resmi membuka Training Center (TC), pusat pelatihan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII, tingkat Provinsi Kepulauan riau (Kepri), di Asrama Haji Batam, Kota Batam, kamis (12/4/2018).

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2018 ini, Kabupaten Lingga menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ke-VII tingkat Provinsi Kepri. masih banyak hal-hal teknis yang perlu di siapkan.

Ia menjelaskan, tahapan persiaoan MTQ ke-VII yakni, Pemkab Lingga tengah berkoordinasi dengan Provinsi Kepri. Selain itu, Lingga juga sedang menyiapkan cabang yang akan dipertandingkan pada MTQ ke-VII.

“Sebagai tuan rumah, tentunya kami harus melakukan persiapan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini nanti berjalan degan baik, hikmat, lancar dari mulai pembukaan hingga penutupan nanti,” ungkapnya kepada awak media Lingga, di Kota Batam.

Dari awal maret Hingga akhir tahun 2017, Nizar mengatakan, Pak Mahadi telah berkenan hadir di Kabupaten Lingga untuk menggelar rapat perdana bersama OPD, guna melakukan berbagai persiapan yang mana menjadi tanggung jawab Kabupaten dan Provinsi.

Pemkab Lingga merasa malu, di 2018 ini, kata Nizar, sebagai tuan rumah harus mendapat hasil maksimal nantinya, karena di tingkat Desa hingga tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten kami tidak melaksanakan perlombaan.

“Tetapi kita rubah dengan seleksi di tingkat Kecamatan dan TC di tingkat Kabupaten, setelah hasil itu akan dilakukan pembinaan dan TC selama dua bulan,” terangnya.

Nizar menambahkan, kehadirannya bersama 13 Qari dan Qariah terbaik yang dimiliki putra-putri Kabupaten Lingga, untuk mendapatkan pembelajaran di Islamic Centre ini.

Ia mengharapkan para Qari dan Qariah Lingga dapat diberi ilmu yang benar, hingga mereka siap, baik secara mental maupun fisik untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi

“Persiapan-persiapan seperti tes, kami menilai adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lingga agar mendapatkan nilai terbaik, karena selama ini Kabupaten Lingga selalu berada pada urutan 5 dan 6,” tutupnya. (ACI/R).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *